Besok, Gubernur Sumsel Bakal Lantik 7 Kepala Daerah

Antara ยท Senin, 17 September 2018 - 17:57 WIB
Besok, Gubernur Sumsel Bakal Lantik 7 Kepala Daerah

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin. (Foto: dok.okezone)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PALEMBANG, iNews.id - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin akan melantik bupati dan wakil bupati serta wali kota dan wakil wali kota terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa waktu lalu. Pelantikan tersebut sesuai dengan telegram Dirjen Otda Kemendagri berdasarkan ketentuan pelantikan kepala daerah/wakil kepala daerah secara serentak dan bertahap.

"Jadi berdasarkan isi telegram tersebut kepala daerah yang terpilih harus segera dilantik," ujar Kabag Humas Setda Sumsel Iqbal di Palembang, Selasa (17/9/2018).

Menurut dia, dari sembilan kepala daerah yang terpilih pada Pilkada 2018 itu nantinya baru tujuh yang akan dilantik. Sementara pelantikan kepala daerah itu dijadwalkan pada Selasa (18/9/2018) pukul 10.00 di Palembang Sport Convetion Centre (PSCC).

Dia menjelaskan, panitia telah menyampaikan ribuan undangan kepada masyarakat dan pejabat yang bupati dan wali kotanya akan dilantik. Bahkan panitia telah menyiapkan 5.000 undangan yang akan dibagikan ke tujuh kabupaten dan kota atau masing-masing daerah akan menerima 700 undangan. "Dari 700 undangan tersebut, khusus tamu VIP 150 undangan," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun tujuh kepala daerah yang akan dilantik yaitu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim; Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyuasin; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau; Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pagaralam; dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Prabumulih.


Editor : Muhammad Saiful Hadi