Besuk Suami, Ibu Ini Ditangkap karena Nekat Bawa Sabu di Jepit Rambut

Edi Lestari ยท Rabu, 29 Agustus 2018 - 23:15 WIB
Besuk Suami, Ibu Ini Ditangkap karena Nekat Bawa Sabu di Jepit Rambut

Reni Erika (dua kanan) diamankan petugas Lapas Sekayu, Musi Banyuasin karena kedapatan membawa sabu. (Foto: iNews.id/Edi Lestari)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MUSI BANYUASIN, iNews.id - Niat besuk suami yang ditahan di lembaga pemasyarakat (Lapas) malah terancam masuk penjara. Peristiwa itu dialami Reni Erika, warga Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Ibu rumah tangga (IRT) itu ditangkap petugas Lapas Kelas I A Sekayu, Musi Banyuasin, Sumsel karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu yang diselipkan di jepit rambutnya. Pelaku sempat membuang barang bukti narkoba tersebut namun ketahuan pegawai lapas yang hendak memeriksanya.

Kepala Penjaga Lapas Sekayu, Hamid mengatakan, penangkapan pelaku bermula saat petugas memeriksa tiap pengunjung yang akan membesuk narapidana. Pemeriksaan ini untuk menghindari masuknya peredaran narkoba di lingkungan lapas.

“Saat hendak diperiksa, pelaku ini berusaha mengelabui petugas lapas dengan membuang barang bukti sabu yang diselipkan di jempit rambut,” katanya, Rabu (29/8/2018).




Sesuai keterangan pelaku, menurut Hamid, sabu tersebut rencananya diberikan kepada suaminya yang ditahan dengan kasus narkoba. Kini, pelaku bersama barang bukti sabu ukuran sedang senilai sekitar Rp1 juta diserahkan ke Satnarkoba Mapolres Musi Banyuasin untuk dilakukan proses hukum dan pengembangan lebih lanjut. “Barang bukti satu buah jepit rambut dan paket sabu ukuran sedang sudah diamankan polisi,” katanya.

Hamid menegaskan, pemeriksaan terhadap pengunjung lapas akan terus ditingkatkan dan diperketat untuk mencegah masuknya narkoba. Lapas Sekayu juga sudah menyiapkan ruangan pemeriksaan (riksa) khusus wanita.


Editor : Kastolani Marzuki