Bikin Geger Warga, Pria di Palembang Ini Baru Dikhitan saat Usia 52 Tahun

Ahmad Syaiful ยท Selasa, 26 November 2019 - 17:10 WIB
Bikin Geger Warga, Pria di Palembang Ini Baru Dikhitan saat Usia 52 Tahun

Pria di Palembang menjalani khitan saat usia 52 tahun. (Foto: iNews/Ahmad Syaiful).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pria paruh baya di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) baru melaksanakan khitan di usia 52 tahun. Petugas pun menangani pasien tersebut meski berbeda dari peserta khitan lainnya yang masih anak-anak.

Peserta khitan, Paulus, merupakan warga Kelurahan Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua. Kesehariannya, dia bekerja sebagai ABK di sebuah perusahaan kapal.

"Memang sudah lama saya mau sunat (khitan)," kata Paulus kepada wartawan di Masjid Sultan Agung, Kelurahan Satu Ilir, Kecamatan Ilir Timur Dua, Kota Palembang, Sumsel, Selasa (26/11/2019).

BACA JUGA: Alihkan Rasa Sakit, Bocah SD di Palembang Dikhitan sambil Main Game Online

Dia tampak menghadapi petugas dengan tenang dan tampak senang di wajahnya. Menurut dia, khitan ini baik untuk kesehatan, karena itulah sudah lama dia berharap bisa dikhitan.

Namun selama ini dia dia tak bisa mewujudkan keinginan tersebut, karena merasa malu sudah berusia tua. Dia baru bisa berkhitan saat ada kegiatan yang dilakukan Yayasan Masjid Sultan Agung.

"Sebenarnya sama saja, baik khitan sudah dewasa atau masih anak-anak. Namun untuk yang sudah dewasa obat biusnya lebih banyak," ujar petugas kesehatan, Asmawi.

Petugas kemudian mengizinkan Paulus pulang setelah dikhitan. Dia juga diberikan obat untuk diminum tiga kali sehari untuk menahan rasa sakit. Pria paruh baya itu pun pulang dengan perasaan lega.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal