Bocah 10 Tahun Tewas Mengambang di Wisata Air Cha-Cha Water Fun Musi Banyuasin

Sindonews, Berli Zulkanedy ยท Rabu, 13 November 2019 - 12:40 WIB
Bocah 10 Tahun Tewas Mengambang di Wisata Air Cha-Cha Water Fun Musi Banyuasin

Ilustrasi korban tenggelam. (Foto: AFP).

SEKAYU, iNews.id - Seorang bocah 10 tahun ditemukan tewas mengambang di wisata air Cha-Cha Water Fun pada Selasa (12/11/2019). Korban diduga bermain di kolam dengan kedalaman lebih dari satu meter hingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

Informasi yang dihimpun, korban berinisial P merupakan warga Jalan Kapten A Rivai, Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia bersama rekan-rekannya pergi untuk berenang di wahana air tersebut pukul 13.30 WIB.

Setibanya di lokasi, siswa kelas 4 SD ini berenang bersama teman-temannya. Diduga karena asyik bermain, korban masuk ke kolam dalam dan mendadak tenggelam. Keberadaan korban baru diketahui setelah jasadnya mengambang di kolam tersebut.

BACA JUGA: Tim SAR Gabungan Cari Ibu Muda di Banjarnegara Tenggelam di Sungai Serayu

Sejumlah pengunjung yang mengetahui kejadian, langsung berusaha menolong korban yang saat itu sudah dalam posisi mengambang. Korban sempat mendapat pertolongan pertama, dan dilarikan ke RSUD Sekayu, namun nyawanya tak dapat tertolong.

"Untuk pengawasan itu ada tiga orang, kadang empat orang membantu. Mereka mobile, akan tetapi pada hari ini sedang ramai sehingga pengawasan tidak begitu maksimal," kata Manajer Cha-Cha Water Fun, Candra, kepada wartawan Rabu (13/11/2019).

Dia mengatakan, pertama kali mengetahui ada korban yang tenggelam setelah ada teriakan pengunjung. Pengawas pun langsung ke lokasi dan mengangkat tubuh korban P. Saat diberi pertolongan, korban tak juga merespons, sehingga dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA: Gegara Foto Selfie, Pemuda di Jayapura Jatuh dari Atas Jembatan Youtefa

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sekayu, Ipda Suroso mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari warga terkait kejadian bocah tewas tenggelam. Dari laporan tersebut, petugas datang untuk melakukan olah TKP.

"Kita sudah mengumpulkan keterangan beberapa saksi di lokasi kejadian, dan juga kita meminta keterangan dari manajemen pengelola Cha-Cha Water Fun," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal