Buron Setahun, Polisi Tangkap Satpam Pelaku Penusukan di Lahan Sumsel

Berli Zulkanedy ยท Jumat, 09 Agustus 2019 - 14:55 WIB
Buron Setahun, Polisi Tangkap Satpam Pelaku Penusukan di Lahan Sumsel

Ilustrasi penangkapan pelaku. (Foto: Dok iNews).

LAHAT, iNews.id - Polisi menangkap seorang satpam yang sedang bertugas di pos pengamanan sebuah pabrik di kawasan Cilincing Jakarta Utara. Pelaku diduga terlibat kasus penusukan di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaku, Sandi Anggara (27), diamankan tim gabungan dari Polres Lahat Unit Reskrim Polsek Kota Agung. Dia diduga telah menusuk korban Rian Juniko (22) warga Desa Muara Danau, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

"Benar tersangka sudah diamankan, tapi saat ini tersangka masih dalam perjalanan ke Lahat. Nanti kita berikan keterangan lebih jelas," kata Kapolsek Kota Agung, Iptu Fredi Rajaguguk, kepada wartawan di Kabupaten Lahat, Sumsel, Jumat (9/8/2019).

BACA JUGA: Niat Obati Anak, Ibu Muda di Lahat Malah Ditiduri Dukun Cabul

Sandi warga asal Desa Tanjung Menang, Kecamatan Tanjung Tebat, ini ditangkap petugas tanpa perlawanan saat sedang bekerja di pos pengamanan. Dia diamankan di sebuah perusahaan Jalan Kalibaru Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (8/8/2019) pagi.

Pelaku menjadi buron polisi sejak Selasa 20 November 2018 lalu, telah menusuk korban Rian, di jalan umum simpang tiga di desa tempat tinggal Rian.

"Korban mengalami luka tusuk di bagian perutnya. Belum diketahui jelas motif Sandi melakukan penusukan tersebut," ujar dia.

BACA JUGA: Youtuber asal Lahat Sumsel Kritis Ditusuk Orang Tak Dikenal

Selama menjadi buronan, Sandi menjadi petugas keamanan di sebuah perusahaan di Jakarta Utara. Rekan kerja pelaku juga diduga tidak mengetahui aksi kejahatan yang pernah dilakukannya sebelum bekerja di perusahaan tersebut.

"Penangkapan tersangka ini juga diback-up oleh Unit Reskrim Polsek Kali Baru, Jakarta Utara. Untuk motifnya, kita dengar dulu pengakuan tersangka," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal