Cari Uang Jajan, 2 Remaja di Palembang Nekat Merampok

Antara ยท Sabtu, 09 Maret 2019 - 08:38 WIB
Cari Uang Jajan, 2 Remaja di Palembang Nekat Merampok

Ilustrasi pelaku perampokan. (Foto: Dok iNews).

PALEMBANG, iNews.id - Dua orang remaja diduga melakukan aksi perampokan di lampu merah fly over Simpang Empat Nilakandi, Kota Palembang. Mereka menjagal sebuah mobil boks yang melintas dan merampas barang berharga milik korban.

Kanit Reskrim Polsek Kertapati, Ipda Denny mengatakan, polisi telah mengantongi bukti-bukti yang mengarah kepada MI (15) dan RF (18) sebagai pelaku perampokan terhadap korban Taufik Hidayat (23) pada 27 Februari lalu.

"Keduanya merampok korban di lampu merah fly over simpang empat Nilakandi sekitar pukul 20.30 WIB," kata Deny kepada wartawan, Sabtu (9/3/2019).

Kronologinya, kata dia, mula-mula pelaku naik ke atas mobil truk boks milik korban, lalu tersangka MI mengancam dengan pisau, sedangkan RF menggunakan pecahan batu. Kedua remaja ini mengambil satu unit handphone dan uang sebanyak Rp930.000.

Berdasarkan penyelidikan polisi, MI diketahui warga Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir. Sedangkan RF merupakan warga Kecamatan Kertapati, Palembang.

"Saat ini kedua tersangka terus diperiksa secara intensif oleh penyidik Polsek Kertapati Palembang karena polisi menyakini ini bukan aksi pertama," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan, RF mengaku menggunakan uang hasil perampokan untuk jajan. Sedangkan, handphone dijual dengan harga murah, dan hasilnya dibagi dua dengan tersangka MI.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal