Curi Perhatian, 5.000 Peserta Ramaikan Festival Pesona Lokal Palembang

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 04 November 2018 - 11:09 WIB
Curi Perhatian, 5.000 Peserta Ramaikan Festival Pesona Lokal Palembang

Sebanyak 5.000 peserta turut memeriahkan perhelatan Festival Pesona Lokal di Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (4/11/2018). (Foto: MNC Media)

PALEMBANG, iNews.id - Festival Pesona Lokal Palembang sukses menyita perhatian masyarakat, Minggu (4/11/2018). Kali ini 5.000 peserta turut menyemarakkan acara di Benteng Kuto Besak, Palembang.

Acara yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB, dimulai dengan parade karnaval budaya. Peserta yang terlibat banyak menampilkan keragaman baju adat, kesenian dan seni pertunjukan dari daerah Sumatera Selatan dan wilayah sekitarnya.



"Acara ini mencapai 5.000 peserta, tidak hanya dari masyarakat Sumatera Selatan, khususnya Palembang. Ada juga peserta dari daerah lain seperti Jambi, Padang, Bengkulu, dan lainnya," tutur Krisdianto, Kepala Wilayah Sumatera Bagian Selatan Adira Finance kepada iNews.id, Minggu (4/11/2018).

Krisdianto sangat senang Palembang menjadi tuan rumah Festival Pesona Lokal. Acara ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun Adira Finance ke-28 pada 13 November 2018.



Menambahkan Krisdianto, Direktur Operasional PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), Suang Siang Susanto mengapresiasi acara Festival Pesona Lokal Palembang. "Acara ini sukses digelar di tujuh kota dan kali ini di Palembang. Harapan kami acaranya sukses seperti kota-kota lainnya," kata Suang.

BACA JUGA: Resmi Digelar, Festival Pesona Lokal Palembang Unjuk Budaya Sumsel

Untuk penyelenggaraan terakhir, Jakarta akan menjadi tuan rumah. Suang memastikan acaranya lebih meriah dibanding delapan kota penyelenggara Festival Pesona Lokal. "Pesertanya akan dua kali lipat dan lebih meriah dengan beragam acara," ucapnya.



Hingga kini Festival Pesona Lokal Palembang masih berlangsung di area Benteng Kuto Besak. Para peserta parade karnaval budaya unjuk kreativitas di atas panggung, lalu peserta lainnya berkreasi dalam makanan khas daerah dan mural.

Yuk, datang ke lokasi Festival Pesona Lokal Palembang. Penampilan grup band Armada akan menghibur peserta dan masyarakat di acara puncak Festival Pesona Lokal Palembang.


Editor : Himas Puspito Putra