Dendam, Guru Honorer Tikam Petani hingga Tewas di Muratara Sumsel

Era Neizma Wedya ยท Senin, 26 November 2018 - 23:27 WIB
Dendam, Guru Honorer Tikam Petani hingga Tewas di Muratara Sumsel

Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

MURATARA, iNews.id – Kasus pembunuhan terjadi Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Sumatera Selatan. Seorang oknum guru honorer berinisial AR (43) nekat menghabisi nyawa seorang petani berinisial HB (HB).

Informasi yang dirangkum, motif pembunuhan itu hanya persoalan dendam lantaran korban meminjam motor pelaku dan tak kunjung mengembalikannya. Diduga emosi, pelaku pun menghujani korban dengan tikaman hingga tewas bersimbah darah, Minggu (25/11/2018).

“Pelaku sudah ditangkap dan saat ini diamankan di Mapolsek Muara Rupit untuk penyidikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Muara Rupit AKP Yulfikri, Senin (26/11/2018).

Dia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat pelaku AR (43) warga Dusun 7 Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Rupit, berpapasan dengan korban di Dusun 9 Desa Lubuk Rumbai, yang menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Kemudian pelaku menanyakan sepeda motor miliknya yang dipinjam korban, namun tidak pernah dikembalikan. Tidak puas dengan jawaban korban mengakibatkan terjadi cekcok mulut. Selanjutnya pelaku menyerang korban menggunakan sebilah senjata tajam jenis pisau yang dibawanya.

Korban pun jatuh tersungkur dengan luka tusuk di sejumlah bagian tubuh. Warga sekitar yang mengetahui kejadian mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rupit, namun nyawanya tak tertolong.

Hasil pengembangan, motif penganiayaan yang menyebabkan kematian dilakukan pelaku lantaran kesal dan dendam kepada korban karena sepeda motor miliknya yang dipinjamkan tidak pernah dikembalikan.

“Usai kejadian pelaku langsung meninggalkan TKP dan atas inisiatifnya sendiri menyerahkan diri ke Mapolsek Rawas Ulu,” ujarnya.


Editor : Donald Karouw