Dendam Kesumat Ibunya Sering Dihina, Siswa SMA Bunuh Teman Sepermainan

Bala Putra ยท Sabtu, 24 November 2018 - 09:19 WIB
Dendam Kesumat Ibunya Sering Dihina, Siswa SMA Bunuh Teman Sepermainan

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap saat menginterogasi tersangka pembunuhan. (Foto: iNews/Balaputra)

PAGARALAM, iNews.id – Siapa yang tak sakit hati saat ibunya menjadi bahan olok-olokan. Hal itulah yang dirasakan tersangka WN (15), salah satu pelajar SMA di Pagaralam, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia secara brutal dan keji membunuh teman sepermainannya sejak kecil Rega Orlando, hingga korban tewas mengenaskan bahkan sulit dikenali.

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap menjelaskan, kejadian itu berawal dari ditemukannya mayat korban Rega Orlando di areal perkebunan kopi antara Desa Bandar Aji dan Tertap, Kecamatan Jarai, Lahat, Senin (19/11/2018). Awalnya korban dikabarkan hilang sejak Minggu (18/11/2018). Bahkan pengumuman hilangnya korban sempat viral di media sosial (medsos).

“Antara pelaku dan korban ini saling mengenal. Mereka teman sepermainan sejak kecil. Motif pelaku sakit hati dan balas dendam karena korban kerap menghina ibunya sebagai pencuri,” ujar Ferry saat gelar perkara di halaman Mapolres Lahat, Jumat (23/11/2018).

BACA JUGA: Motif Sakit Hati, Seorang Pria di Deliserdang Dibakar Hidup-Hidup

Dendam kesumat itu mendorong pelaku merencanakan pembunuhan. Dia membacok korban hampir di sekujur tubuh. Kedua tangannya bahkan nyaris putus. Sementara bagian kepala korban nyaris tak dapat dikenali akibat luka tebasan senjata tajam.

“Ini kasus kekerasan anak karena pelaku berusia 15 tahun dan masih di bawah umur. Meski dapat perlakuan khusus kami jerat dengan hukuman 15 tahun penjara karena pembunuhan ini terbilang sadis,” ujarnya.

Diketahui, tersangka WN dalam kasus ini menyerahkan diri ke polisi atas perbuatannya. Dia mengaku sering dihantui rasa bersalah dan teringat wajah korban saat akan meregang nyawa.


Editor : Donald Karouw