Dibujuk Pacar, ART di Palembang Curi Emas Seharga Rp30 Juta dari Kamar Majikan

Firdaus ยท Minggu, 10 November 2019 - 15:15 WIB
Dibujuk Pacar, ART di Palembang Curi Emas Seharga Rp30 Juta dari Kamar Majikan

Polisi menangkap ART dan pacarnya setelah terbukti mencuri emas. (Foto: iNews).

PALEMBANG, iNews.id - Seorang asisten rumah tangga (ART) di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), nekat mencuri perhiasan emas milik majikannya. Saat beraksi pelaku sempat menutup CCTV kamar dengan dompet, supaya tidak diketahui kamera pengawas.

Pelaku, Reta (19), diamankan polisi setelah majikan yang tinggal di Kompleks Villa Melati, Jalan Tanjung Api, Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, melaporkan dugaan kasus pencurian tersebut, setelah melihat gelagat pelaku yang baru satu bulan bekerja itu dinilai mencurigakan.

"Saya dipaksa (kekasihnya). Dia minta supaya saya mengambil emas di kamar (majikan)," kata Reta di Mapolsek Sukarami, Kota Palembang, Sumsel, Minggu (10/11/2019).

Selain Reta, polisi juga menangkap seorang pemuda, Juanda (25), yang diduga telah membujuk pacarnya, untuk mencuri barang-barang milik majikan. Aksi pelaku ini membuat korban merugi hingga Rp30 juta lebih.

Dia berani mengambil risiko dengan mencuri emas karena terbuai bujuk rayu sang kekasih. Uang penjualan emas tersebut dibelikan ponsel dan motor bekas oleh kedua pelaku.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang, Iptu Hermansyah mengatakan, sebelum melakukan aksinya, Reta sempat menutup kamera CCTV di kamar majikannya.

"Dia tutupi kamera CCTV dengan dompet, supaya tidak ketahuan," ujar dia.

Namun dalan penyelidikan polisi, Reta diketahui merupakan pelaku tunggal dalam aksi pencurian ini. Dia bersama kekasihnya langsung diburu petugas, dan diamankan Unit Reskrim Polsek Sukarami, Sabtu (9/11/2018) kemarin.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal