Diduga akibat Membakar Lahan, Pria di Musi Banyuasin Sumsel Hangus Dilahap Api

Edi Lestari ยท Selasa, 15 Oktober 2019 - 18:15 WIB
Diduga akibat Membakar Lahan, Pria di Musi Banyuasin Sumsel Hangus Dilahap Api

Kapolsek Sekayu, Iptu Heri, bersama warga meninjau lokasi penemuan mayat terbakar di Musi Banyuasin. (Foto: iNews/Edi Lestari).

MUSI BANYUASIN, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), tewas dalam kondisi hangus terbakar. Korban diduga terkepung kobaran api saat sedang membakar lahan miliknya di kawasan Balai Agung.

Korban, Sutarjo, warga Kelurahan Balai Agung, Kecamatan Sekayu, ditemukan meninggal dunia oleh warga di lokasi kebakaran lahan. Api sudah padam ketika jasad pria tersebut didapati para pemuda dalam kondisi hangus dan kaku.

"Saya awalnya kira patung. Ternyata mayat," kata seorang saksi mata, Musa, saat ditanya polisi di TKP penemuan mayat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, Selasa (15/10/2019).

BACA JUGA: Suami Bakar Istri di Surabaya, Pelaku Kabur Bawa Motor Mertua

Keterangan warga, korban sebelum terlihat sedang membakar lahan miliknya tersebut. Diduga korban tidak bisa keluar dari kobaran api hingga akhirnya ikut terbakar dan Selasa pagi tadi ditemukan tewas.

Penemuan mayat terbakar diduga pelaku pembakar hutan di Musi Banyuasin yang terkepung kobaran api. (Foto: iNews/Edi Lestari).

 

Kapolsek Sekayu, Iptu Heri mengatakan, korban awalnya membakar lahan untuk menjadikan kawasan perkebunan. Namun dia tidak langsung pergi meninggalkan kobaran api tersebut, melainkan mengawasinya.

"Korban ini terbakar dalam kondisi duduk. Dugaan kami, korban pingsan akibat menghirup asap, dan akhirnya terbakar api," ujarnya.

BACA JUGA: Suami di Surabaya Diduga Bakar Istrinya di Kasur Usai Bertengkar, lalu Kabur

Petugas yang berada di TKP kini sudah memasang Police Line di lokasi penemuan mayat. Polisi juga telah menggelar olah TKP untuk mendapati fakta-fakta mengenai kematian Sutarjo.

Kini jenazah korban sudah diserahkan ke pihak keluarga dan dibawa ke rumah duka. Rencananya jasad Sutarjo akan langsung dimakamkan di sekitar rumahnya yang menjadi areal pemakaman keluarga.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal