Dipatuk Ular Kobra di Dalam Rumahnya, Pelajar SMP di Pali Tewas

Bisrun SIlvan ยท Minggu, 05 Agustus 2018 - 09:07 WIB
Dipatuk Ular Kobra di Dalam Rumahnya, Pelajar SMP di Pali Tewas

Jenazah korban pelajar SMP yang tewas dipatuk ular di Pali, Sumsel, menunggu untuk dimakamkan, Minggu (5/8/2018). (Foto: iNews/Bisrun Silvan)

PALI, iNews.id - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, tewas menganaskan setelah dipatuk ular kobra di dalam rumahnya. Ironisnya kejadian ini sudah ketigakalinya menimpa warga sekitar, dan semua korban meninggal.

Korban atas nama Puspa Tami, pelajar kelas 1 SMP Negeri 3 Talang Ubi, ini tewas mengenaskan di rumahnya di Desa Semangus, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. Saat kejadian, Puspa berniat mengambil korek di dapur untuk membakar racun nyamuk.
 
Minggu (5/8/2018) pagi, pelajar cantik ini, terbujur kaku di rumah duka dengan didampingi keluarga untuk menunggu proses penguburan. Menurut orang tua korban, peristiwa nahas yang menimpa putri mereka itu berlangsung sangat cepat.

“Saat itu dia ke dapur untuk mengambil korek api untuk membakar racun nyamuk. Setibanya di dapur jari tengah kaki kanannya tiba-tiba dipatuk ular hingga meninggal,” kata Tugiman, ayah korban, Minggu (5/8/2018).  

Korban sebenarnya sempat dirawat oleh pawang ular setempat, sebelum akhirnya dilarikan ke rumah sakit. Namun belum sampai di rumah sakit, korban meninggal dunia di tengah perjalanan. Korban dikenal sebagai anak yang baik dan rajin beribadah oleh masyarakat sekitar.

“Korban ini anaknya baik dan ramah. Setiap magrib sudah ada di masjid untuk salat. Dia juga sering menyapa warga dengan ramah,” kata Pendi, salah seorang warga.

Pendi mengatakan, di daerah sekitar rumah korban, sudah tiga orang yang menjadi korban patukan ular kobra dan semuanya meninggal. Saat ini ular kobra yang mematuk korban Puspa, sudah dibunuh warga dan dibuang ke hutan.


Editor : Himas Puspito Putra