Dua Ibu Rumah Tangga di Palembang Jadi Bandar Ekstasi

Mohammad David ยท Jumat, 23 November 2018 - 08:35 WIB
Dua Ibu Rumah Tangga di Palembang Jadi Bandar Ekstasi

Ilustrasi pil ekstasi. (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Satuan Narkotika Polresta Palembang meringkus dua pelaku bandar narkoba dan jaringan pengedar ekstasi antarprovinsi. Turut diamankan juga 4.500 pil ekstasi siap edar di wilayah Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kedua pelaku, Iin (50) dan Ana (40), ditangkap di kediamannya masing-masing yang berada di Kecamatan Jakabaring dan Kecamatan Kertapati, Kota Palembang.

"Kedua pelaku ini adalah ibu rumah tangga," kata Kapolresta Palembang, Kombes Pol Wahyu Bintoro Hari Bawono, di Mapolresta Palembang pada Kamis (23/11/2018) kemarin.

Para pelaku ini tertangkap karena ada informasi dari masyarakat yang resah dengan keseharian keduanya. Mereka kerap bertransaksi narkoba, bahkan dalam jumlah besar. Karena itu, petugas yang mendapat laporaan, langsung menyamar sebagai pembeli.

BACA JUGA:

Sindikat Narkoba Internasional Masuk Riau lewat Pelabuhan Tikus

Sita Sabu 7 Kg, BNNP Sumsel Tangkap Bandar Narkoba dan 2 Kurir

"Pada saat pengeledahan di rumah tersangka, ditemukan 4.500 pil ekstasi," ungkap Wahyu.

Sejauh ini polisi masih terus berupaya mengembangkan kasus tersebut. Menurut pengakuan para pelaku, mereka mendapatkan narkotika ini dari jaringan di lapas.

Kini pelaku harus mendekam di sel Polresta Palembang. Atas perbuatannya, mereka dijerat pasal 114 dan 112 KUHP No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman seumur hidup atau 20 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal