Festival Pesona Lokal Diusulkan Masuk Kalender Event Pariwisata

Tuty Ocktaviany ยท Minggu, 04 November 2018 - 14:12 WIB
Festival Pesona Lokal Diusulkan Masuk Kalender Event Pariwisata

Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Hadran Effendi (baju batik). (Foto: MNC Media)

PALEMBANG, iNews.id - Festival Pesona Lokal Palembang sukses diselenggarakan dan mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah. Acara ini diharapkan bisa digelar kembali tahun depan di Palembang.

"Festival Pesona Lokal bisa masuk dalam salah satu kalender event pariwisata di Palembang. Acara ini bisa membantu mempromosikan potensi lokal dan budaya di sini," tutur Hadran Effendi, Kabid  Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan kepada iNews.id di lokasi acara, Benteng Kuto Besak, Palembang, Minggu (4/11/2018).



Hadran menilai, acara seperti ini bagus untuk dilaksanakan di setiap daerah, khususnya Palembang. "Lebih baik ke depan bisa ditetapkan waktu yang pasti untuk penyelenggaraan Festival Pesona Lokal Palembang. Sehingga orang bisa tahu jauh-jauh hari agar bisa berwisata ke Palembamg sekaligus bisa menyaksikan acara ini," ucapnya.

Menurutnya, banyak potensi budaya dan pariwisata di Sumatera Selatan yang terkenal dan potensi menggaet lebih banyak wisatawan untuk datang.



"Kuliner seperti pempek sudah terkenal, termasuk kain songket. Belum lagi tempat wisatanya. Jadi, saya senang dan harapkan agar banyak lagi acara-acara seperti ini yang mempromosikan potensi budaya, pariwisata, dan kearifan lokal," ucapnya.

Di akhir perbincangan, Hadran mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di setiap objek wisata. "Ini sangat penting dan harus diperhatikan karena kebersihan mendukung suksesnya dunia pariwisata," kata dia.


Editor : Himas Puspito Putra