Geger, Pemuda di Palembang Ditemukan Gantung Diri di Atas Kuburan

Mohammad David ยท Sabtu, 16 Februari 2019 - 11:44 WIB
Geger, Pemuda di Palembang Ditemukan Gantung Diri di Atas Kuburan

Warga berbondong-bondong ke TKP bunuh diri di TPU Sungai Goren, Palembang, Sumsel. (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus bunuh diri gemparkan warga sekitar lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sungai Goren, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Mereka dikejutkan dengan salah satu warga yang ditemukan gantung diri di atas pohon dalam kawasan pekuburan tersebut, Sabtu (16/2/2019).

Informasi yang dirangkum iNews, temuan mayat korban ini berawal saat ada seorang warga yang sedang mengejar layangan di TPU tersebut. Betapa kagetnya dia saat melihat korban sudah dalam posisi tergantung di atas pohon dengan leher terlilit tali tambang.

Hal itu selanjutnya diinformasikan ke warga Jalan Sungai Doren, Kelurahan I Ilir, Kecamatan Seberang Ulu I, yang kemudian berbondong-bondong datang ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dugaan bunuh diri. Warga tak ada yang berani mendekat apalagi mengevakuasi korban. Mereka melaporkan peristiwa itu ke polisi yang selanjutnya datang dan melakukan olah TKP.

“Saya kenal sama korban, tapi kami tak berani menyentuhnya sebelumnya polisi datang,” ujar salah seorang warga.

BACA JUGA: Mayat Pria Bertato Piramida Terapung di Pantai Alas Buluh Banyuwangi

Kanit Reskrim Polsek Seberang Ulu 1 Iptu Irwan Sidik mengatakan, dia bersama anggotanya langsung ke TKP begitu mendapat laporan warga. Identitas pemuda yang bunuh diri diketahui bernama Muhammad Teguh, warga Jalan Salendra, Kelurahan 1 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I.

“Motifnya masih kami selidiki. Informasi sementara, sebelumnya korban sudah dua kali melakukan percobaan bunuh diri,” ujar Irwan, Sabtu (16/2/2019).

Saat ditemukan, korban masih menggunakan pakaian lengkap dan kondisi badan membengkak. Diduga waktu kematiannya sudah lebih dari 1 hari saat ditemukan. Seusai mengevakuasi jenazah, polisi membawanya ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sumsel untuk kepentingan autopsi, sebelum diserahkan ke pihak keluarganya.


Editor : Donald Karouw