Geger, Tengkorak Kepala Manusia Ditemukan di Pinggir Sungai Sungsang Banyuasin

Firdaus ยท Minggu, 01 September 2019 - 22:45 WIB
Geger, Tengkorak Kepala Manusia Ditemukan di Pinggir Sungai Sungsang Banyuasin

Petugas Polres Banyuasin mengolah tempat kejadian perkara penemuan tengkorak kepala manusia di pinggir Sungai Sungsang. (Foto: iNews.id/Firdaus)

BANYUASIN, iNews.id – Warga Desa Marga Sungsang, Kecamatan Sungsang, Banyuasin, Sumatera Selatan digegerkan dengan penemuan tengkorak kepala di Sungai Pancar Parit I, Minggu (1/9/2019).

Tengkorak diduga berjenis kelamin laki laki tersebut saat ini sudah dievakuasi polisi dan diperiksa tim forensik Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Palembang untuk keperluan identifikasi.

Tengkorak kepala ditemukan berada di bibir anak sungai yang sedang surut akibat kemarau. Warga yang menemukan langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Sungsang, Banyuasin.

Ahli Forensik Polres Banyuasin, Kompol Mansuri mengatakan, saat ditemukan kondisi tengkorak sudah dalam keadaan berlumut. Tengkorak itu diperkirakan sudah hampir satu tahun.

“Dari hasil pemeriksaan sementara tengkorak ini berjenis kelamin laki laki dengan usia 22 tahun sampai 41 tahun,” katanya.

BACA JUGA: Geger Penemuan Mayat Perempuan Tanpa Busana dalam Kebun Timun di Medan Marelan

Dia mengatakan, tengkorak manusia ini diperkirakan tengkorak dari orang dewasa dilihat dari rangkaian gigi serta tengkorak. Tim DVI Forensik Bhayangkara Palembang akan bekerja sama dengan penyidik untuk mengungkap identitas dari penemuan tengkorak ini.

“Hasil pemeriksaan penyidik sementara membenarkan adanya laporan kehilangan anggota keluarga beberapa tahun yang lalu. Untuk itu, Forensik Bhayangkara Palembang akan melakukan tes DNAuntuk memastikan identitas tengkorak yang ditemukan,” katanya.

 

 


Editor : Kastolani Marzuki