Gudang BBM di Ogan Ilir Meledak Kamis Pagi, Warga Sekitar Panik

Mohammad David ยท Kamis, 10 Januari 2019 - 13:54 WIB
Gudang BBM di Ogan Ilir Meledak Kamis Pagi, Warga Sekitar Panik

Puing-puing sisa kebakaran gudang BBM di Jalan Simpang Pelabuhan Dalam, Ogan Ilir Sumatera Selatan, yang meledak, Kamis (10/1/2019). (Foto: iNews/Mohammad David)

OGAN ILIR, iNews.id - Sebuah gudang penyimpanan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Simpang Pelabuhan Dalam, Ogan Ilir Sumatera Selatan, meledak, Kamis (10/1/2019) pagi. Tak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat insiden tersebut. Lima mobil pemadam kebakaran yang diturunkan berhasil memadamkan api dalam kurung waktu dua jam.

Detik-detik terjadinya ledakan terekam dalam video amatir milik warga. Tampak jelas api yang membubung tinggi membakar hampir setiap sudut bangunan gudang tersebut. Asap hitam pekat mengepul di udara. Sementara sejumlah kendaraan masih saja melintas di jalanan depan gudang yang terbakar.

Terbakarnya gudang penyimpanan BBM ini diduga akibat puntung rokok. Warga yang mengetahui kejadian ini berhamburan keluar untuk memadamkan api.


Api baru bisa dipadamkan setelah lima mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi. Butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas pemadam untuk menjinakkan si jago merah.

Petugas kepolisian yang mendatangi tempat kejadian langsung melakukan garis polisi di lokasi, guna penyelidikan.

Menurut saksi mata di lokasi, Novri, peristiwa itu dipicu adanya api kecil di pangkalan minyak. “Suadh disiram tapi apinya masih membesar dan tiba-tiba meluas. Tadi pas kebakaran juga ada ledakan dua kali,” katanya, Kamis (10/1/2019).

Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini dibuat, petugas masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.


Editor : Himas Puspito Putra