Hadiri MRSF di Palembang, Jokowi Disambut Hangat Ribuan Anak Muda

Sindonews ยท Sabtu, 09 Maret 2019 - 12:34 WIB
Hadiri MRSF di Palembang, Jokowi Disambut Hangat Ribuan Anak Muda

Kegiatan MRSF di Kota Palembang dihadiri Presiden Jokowi. (Foto: Sindonews).

PALEMBANG, iNews.id - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) mendapat sambutan hangat warga. Ratusan ribu orang datang menghadiri kegiatan deklarasi peduli keselamatan berkendara gelaran Polda Sumsel.

Acara yang berlokasi di Benteng Kuto Besak (BKB) dan Jembatan Ampera, Kota Palembang, dipenuhi orang warga. Sejak pagi masyarakat menggunakan kaus putih mulai memadati tempat kegiatan.

BACA JUGA: Perangi Hoaks, Jokowi Ajak Relawan Kampanye Door to Door ke Desa-Desa

Sebelum kedatangan Presiden Jokowi, pengunjung sudah mengikuti rangkaian acara, termasuk hiburan dari para artis yang hadir. Tapi, ketika rombongan Presiden yang didampingi Gubernur Sumsel Herman Deru tiba di halaman BKB, teriak histeris pengunjung pecah.

Mereka tidak sabar untuk melihat dan menyapa presiden secara langsung. Presiden bersama Gubernur terlihat terenyum menyapa dan melambaikan tangan sembari menuju panggung. Tampak Rahfi Ahmad sebagai pemandu acara hiburan di sana menyambut Jokowi. Warga semakin antusias menunggu pidato presiden.

BACA JUGA: 3 Kartu Baru Andalan Jokowi Berdasarkan Survei Kebutuhan Utama Rakyat

Sebelumnya, Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro mengatakan, kegiatan ini digelar agar kaum milenial atau anak muda peduli terhadap keselamatan berlalu lintas dan terhindar dari bahaya kecelakaan di jalan raya.

Seperti diketahui, tidak sedikit anak muda yang menjadi korban kecelakaan. Dengan kegiatan ini digarapkan angka kecelakaan dapat ditekan. "Juga ada pemecehan rekor Muri pembentangan kain jumputan terpanjang yakni satu kilometer," ujarnya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal