Ibu Muda Bunuh Bayi dengan Mesin Cuci Ternyata ART di Rumah Mantan Wagub Sumsel

Muhammad David, Antara ยท Selasa, 05 November 2019 - 22:10 WIB
Ibu Muda Bunuh Bayi dengan Mesin Cuci Ternyata ART di Rumah Mantan Wagub Sumsel

Sutinah, ibu bayi yang sengaja menaruh anaknya di dalam mesin cuci. (Foto: iNews/M David).

PALEMBANG, iNews.id - Ibu muda yang membunuh bayinya dengan cara memasukkan korban ke dalam mesin cuci ternyata asisten rumah tangga (ART) di kediaman mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel). Korban baru bekerja di tempat tersebut sekitar lima bulan terakhir.

"Lima bulan terakhir bekerja di sana," kata pelaku, Sutinah (36), di Mapolresta Palembang, Sumsel, Selasa (5/11/2019).

Menurutnya, proses persalinan bayi dilakukan diam-diam tanpa pertolongan medis atau bantuan dari siapapun. Dia melahirkan anaknya di rumah majikannya kawasan Tigapuluh Ilir, Kecamatan Ilir Barat Dua, Kota Palembang. Rumah tersebut merupakan kediaman eks Wagub Ishak Mekki.

BACA JUGA: Ibu Muda Bunuh Bayi di Palembang, Penasehat Hukum Majikan: Tidak Ada yang Tahu Dia Hamil

Pengakuannya, dia tega melakukan perbuatan keji tersebut lantaran malu hamil di luar nikah dan kekasihnya tidak mau bertanggung jawab. Selama hamil dia menutupi perutnya dengan korset agar tidak diketahui orang lain.

Setelah melahirkan bayinya pada Senin (4/11/2019) siang, Sutinah langsung berusaha menghilangkan jejak dengan memasukan bayi ke dalam mesin cuci. Tujuannya supaya tidak diketahui siapa-siapa.

BACA JUGA: Kronologi Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

"Saya masukan bayi itu ke dalam mesin cuci supaya tidak ada yang tau, ternyata teman saya tau karena bayi menangis," ujarnya.

Sebelumnya, warga di wilayah Ilir Barat Satu, Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), digegerkan dengan penemuan bayi di dalam mesin cuci dalam kondisi terluka. Korban akhirnya meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal