Ini Identitas 10 Korban Kapal Terbakar di Sungai Musi dan 1 Hilang

Guntur ยท Jumat, 21 Desember 2018 - 01:01 WIB
Ini Identitas 10 Korban Kapal Terbakar di Sungai Musi dan 1 Hilang

Suasana saat terbakarnya kapal di Sungai Musi dekat Jembatan Ampera, Kamis (20/12/2018). (Foto: iNews/Guntur)

PALEMBANG, iNews.id – Kebakaran kapal jukung Jasa Mulya di Sungai Musi menggemparkan warga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis (20/12/2018). Dalam peristiwa itu, sedikitnya 10 orang dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan serta seorang lagi hilang.

Informasi yang dirangkum iNews, saat meledak, kapal tersebut sedang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBB Terapung, tepatnya di Sungai Musi Kelurahan Tujuh Ulu. Mendadak timbul ledakan hingga membuat tiga petugas SPBU terapung turut terkena imbas, seorang di antaranya hilang.

Selain itu empat ABK Kapal Jukung Jasa Mulya menjadi korban kebakaran. Mereka ada mengalami luka bakar bahkan ada yang patah tulang kaki. Selanjutnya empat korban lainnya berasal dari kapal Sumber Agung yang posisinya saat itu ada di belakang kapal Jasa Mulya. Empat orang jadi korban termasuk seorang anak berusia empat tahun.


BACA JUGA:

Kapal Terbakar saat Isi BBM di Sungai Musi, Begini Cerita Saksi

Video Detik-Detik Kapal Terbakar di Bawah Jembatan Ampera Sungai Musi


Diketahui, Kapal Jukung Jasa Mulya yang terbakar hanyut terbawa arus ke arah hilir Sungai Musi. Kapal itu sempat melewati bagian bawah Jembatan Ampera hingga arus lalu lintas terhenti total karena asap hitam tebal dan menimbulkan kepanikan. Kapal akhirnya karam sekitar 1 Km dari jembatan tersebut.

"Sampai saat ini karyawan SPBB belum ditemukan. Belum diketahui pasti hilang tenggelam atau saat kejadian masih berada di SPBB," ucap Wakapolresta Palembang AKBP Prasetyo Rahmat Purboyo, Kamis (20/12/2018) malam.

Daftar korban selamat dan luka-luka Kapal Jukung Jasa Mulya

1. Hendra (34)

2. Turoh (45)

3. Roni, patah kaki

4. Har, luka bakar

Korban Kapal Jukung Sumber Agung

5. Bowo (23)

6. David (4)

7. Rohman

8. Herman

Korban SPBB Terapung

9. Joniansyah (30)

10. Suprianto (60)

11. Sjulman (30) Dilaporkan hilang


Editor : Donald Karouw