Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Korban Lion Air Ravi Andrian

Era Neizma Wedya , Sindonews ยท Selasa, 06 November 2018 - 14:59 WIB
Isak Tangis Keluarga Pecah Sambut Jenazah Korban Lion Air Ravi Andrian

Keluarga korban tak bisa menahan tangis saat melihat peti jenazah Muhammad Ravi Andrian korban Lion Air JT 610. (Foto: Sindonews/Era Neizma Wedya)

LUBUK LINGGAU, iNews.id - Jenazah Muhammad Ravi Andrian, korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, tiba di rumah duka di Jalan Kaswari 13B RT 03 Bandung Kanan Kota Lubuk Linggau, Selasa (6/11/2018). Jenazah almarhum yang tiba pukul 10.40 Wib disambut isak tangis keluarga, tetangga dan para pelayat yang datang.

Ravi Andrian menjadi satu dari ratusan korban musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang ditumpanginya dari Jakarta menuju Pangkalpinang, usai menyaksikan pertandingan sepak bola U-19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Usai disemayamkan di rumah duka, jenazah Ravi kemudian disalatkan di Masjid Al-Muttaqin usai salat zuhur berjamaah. Jenazah korban dilepas langsung oleh Wali Kota Lubuk Linggau SN Prana Putra Sohe.

“Rencananya akan dikebumikan di pemakaman umum (TPU) Ikatan Keluarga Minang (IKM),” ucap salah seorang keluarga korban.

BACA JUGA:

5 Jenazah Korban Lion Air Diberangkatkan ke Pangkalpinang Selasa Pagi

Isak Tangis Sambut Kedatangan Jenazah Eryanto Korban Lion Air JT 610


Menurut salah seorang paman korban, Fikri yang ditemui di rumah duka, pihak keluarga mengetahui Ravi masuk dalam daftar salah satu penumpang jatuhnya pesawat Lion Air JT610 ini dari televisi.

"Kami mendapat informasi dari televise. Setelah mendapat kabar dari televisi, kami langsung mencari informasi. Setelah dicari memang benar nama keponakan saya itu ada. Dia berangkat berdua bersama dengan Riyan. Kedua orang tuanya sudah berangkat ke Jakarta untuk mengetahui nasib putra sulungnya itu,” kata dia.

Dari pantauan di lokasi, rumah korban dipenuhi oleh para pelayat yang ingin ikut mengantarkan jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Bahkan ibu dan ayah korban tidak henti-henti memeluk peti jenazah almarhum.

Untuk diketahui, dua warga Lubuk Linggau jadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang, di Perairan Tanjung Pakis Karawang, Senin (29/10/2018). Selain Ravi, satu korban lagi atas nama Riyan Ardyandi (23) warga RT 02 Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuk Linggau Timur I.


Editor : Himas Puspito Putra