Jasad Wanita di Dapur Rumah di Palembang, Ahli Forensik: Korban Tewas akibat Jeratan di Leher

Firdaus ยท Rabu, 27 November 2019 - 19:29 WIB
Jasad Wanita di Dapur Rumah di Palembang, Ahli Forensik: Korban Tewas akibat Jeratan di Leher

Ibu rumah tangga yang ditemukan tewas di dapur rumahnya di Palembang, diautpsi di RS Bhayangkara Palembang. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Hasil autopsi pada jenazah ibu rumah tangga (IRT) yang ditemukan tewas di dapur rumahnya di Palembang, Sumatera Selatan menunjukkan ada tanda kekerasan di kepala dan jeratan di leher. Selain itu, korban diperkirakan tewas 24 jam sebelum jasadnya ditemukan.

Ahli Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Indra menjelaskan selain tanda kekerasan di kepala dan leher, ujung jari kaki dan tangan korban juga membiru.

“Tapi bukan kekerasan di kepala yang menyebabkan korban meninggal, kemungkinan karena jeratan di leher,” katanya, Rabu (27/11/2019).

Sebelumnya, seorang ibu rumah tangga di Palembang, Sumatera Selatan ditemukan tewas tertelungkup di dapur rumah kontrakannya, Selasa (26/11/2019). Teman laki-laki berinisial YD yang dua bulan terakhir tinggal bersama korban menghilang.

BACA JUGA: Ibu di Palembang Tewas di Rumah, Teman Laki-Laki Korban Menghilang

Panijem alias Ahuwa (49) ditemukan tewas oleh anaknya bernama Riki (25) yang curiga korban tak mengangkat teleponnya. Di tubuh korban ditemukan adanya tanda bekas kekerasan.

Polisi yang menerima laporan lantas memasang garis polisi di lokasi di Jalan Wijaya, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako, Kota Palembang, olah TKP dan meminta keterangan dari para tetangga korban. Beberapa barang bukti dari rumah korban diamankan sebagai petunjuk penyelidikan.

Atas permintaan keluarga serta kepentingan penyelidikan polisi, jasad korban dilakukan autopsi di RS Bhayangkara Palembang.


Editor : Umaya Khusniah