Jokowi: Anggaran Pemilu Rp25 Triliun, Jangan Sampai Golput

Aditya Pratama ยท Selasa, 02 April 2019 - 23:20 WIB
Jokowi: Anggaran Pemilu Rp25 Triliun, Jangan Sampai Golput

Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo berorasi pada kampanye terbuka di Palembang,Sumsel, Selasa (2/4/2019). (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak golput pada Pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019.

Jokowi mengatakan, anggaran untuk Pemilu 2019 menghabiskan anggaran yang cukup besar. Karena itu, calon presiden petahana ini mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutuan Suara (TPS) untuk menggunakan hak suaranya.

“Pileg dan Pilpres 2019 ini menghabiskan anggaran yang tidak sedikit, sekitar Rp25 triliun. Karena itu, saya mengajak kita semua, mengajak tetangga, saudara untuk datang bersama ke TPS. Jangan sampai ada yang golput,” kata Jokowi di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (2/4/2019).

BACA JUGA:

Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jangan Remehkan Kekuatan TNI

Jokowi Sebut Juli 2019 Bakauheni ke Palembang Sudah Tersambung Tol

Jokowi juga kembali mengingatkan bahwa Indonesia adalah negara besar dan telah didukung oleh kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang besar dan kuat.

“Kita punya kekuatan TNI yang besar untuk mejaga bangsa kita. Jangan sampai ada yang meremehkan TNI, menjelekkan TNI. Mereka sudah menjaga lebih dari 70 tahun,” kata Jokowi.

Tidak main-main, Jokowi menyebutkan bahwa TNI memiliki kekuatan militer yang cukup disegani di mata dunia. “TNI merupakan yang terbesar kekuatannya di ASEAN dan nomor 15 terkuat di dunia,” ujar dia.

Sebelumnya di awal sambutan, Jokowi menyapa warga Sumsel dengan bahasa daerah. Dia menyebutkan Provinsi Sumsel kaya dengan sumber daya alam dan menjadi pusat olahraga.

“Sumsel terutama Palembang juga merupakan miniatur Indonesia karena penduduk yang beragam budaya, etnis, agama, budaya, dan lainnya,” ujarnya.

 


Editor : Kastolani Marzuki