Jokowi Sebut Juli 2019 Bakauheni ke Palembang Sudah Tersambung Tol

Aditya Pratama ยท Selasa, 02 April 2019 - 19:50 WIB
Jokowi Sebut Juli 2019 Bakauheni ke Palembang Sudah Tersambung Tol

Calon Presiden nomer urut 01 Joko Widodo berorasi pada kampanye terbuka di Palembang,Sumsel, Selasa (2/4/2019). (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id - Setelah berkampanye di Jayapura, Provinsi Papua dan Sorong, Provinsi Papua Barat, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) bersama istri, Iriana Widodo berkampanye di Palembang, Sumatera Selatan.

Sebelum tiba di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Jokowi dan Iriana diarak menggunakan mobil hias berwujud kapal Sriwijaya. Sepanjang perjalanan ribuan pendukung capres petahana itu mengelu-elukan nama, ”Jokowi... Jokowi... Jokowi.”

Arak-arakan diawali dengan pasukan dan penari yang menggunakan pakaian adat. Mobil hias yang dinaiki Jokowi dan Iriana berada di paling belakang pawai itu.

Pawai bergerak mulai sekitar pukul 12.05 WIB dengan start di depan Transmart Palembang menuju Palembang Sport and Convention Center (PSCC) yang berjarak sekitar 500 meter.

Setelah sekitar 45 menit rombongan pawai termasuk Jokowi dan Iriana tiba di PSCC. Jokowi langsung masuk ke PSCC, yang sudah dipenuhi ribuan simpatisan dan pendukungnya.

BACA JUGA:

Jokowi Ingatkan Semua Pihak Jangan Remehkan Kekuatan TNI

Naik Kendaraan Hias, Jokowi Diserbu Masyarakat Palembang

Dalam orasi politiknya, Jokowi mengapresiasi masyarakat Sumatera Selatan yang telah sukses menyelenggarakan Asian Games ke-18.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pembangunan infrastruktur yang dilakukan di Sumatera khususnya Sumatera Selatan mulai menampakkan hasil.

“Nanti di bulan Juli (2019) dari Bakauheni ke Palembang sudah akan tersambung dengan jalan tol, sehingga mobilitas barang dan orang menjadi lebih baik dan cepat,” ucap Jokowi di lokasi.

Tidak hanya itu, Jokowi juga menyebut bahwa jalur Trans Sumatera yang akan menghubungkan Provinsi Aceh hingga Provinsi Lampung akan rampung pada tahun 2024.

 


Editor : Kastolani Marzuki