Kakek 86 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Kamar di Palembang

Firdaus ยท Selasa, 29 Januari 2019 - 22:52 WIB
Kakek 86 Tahun Ditemukan Tewas Membusuk Dalam Kamar di Palembang

Petugas Polsek Sukaramai Palembang mengevakuasi jenazah kakek yang ditemukan membusuk di kamarnya di Palembang, Sumsel, Selasa (29/1/2019). (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Warga Kompleks Pondok Palem Indah Sukarami, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), geger karena salah satu warganya ditemukan tewas. Kakek 86 tahun yang tinggal seorang diri ditemukan sudah membusuk di kamarnya. Jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk divisum.

Warga yang menemukan mayat Hasan Komar, melaporkan ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sukarami. Petugas Polresta Palembang kemudian mendatangi lokasi kejadian. Usai pemeriksaan, tim identifikasi Polresta Palembang langsung mengevakuasi jenazah korban dari kamar.

Menurut warga, korban Hasan Komar baru satu bulan menyewa di rumah tersebut. Korban diperkirakan sudah lebih dari dua hari meninggal dunia.

BACA JUGA:

Mayat Wanita di Dalam Karung Gegerkan Warga Pantai Lombok Barat

Mayat Perempuan Tersangkut di Saluran Irigasi Gegerkan Warga Kendal

Ketua RT 81 Kompleks PPI Perumnas Talang Kelapa Sukarami Palembang, Akmaludin mengatakan, kejadian ini berawal dari tetangga korban yang merasa curiga karena sudah dua hari tidak melihat korban. Biasanya dia melihat kakek yang bekerja menyervis kompor gas itu keluar rumah dengan sepeda.

“Tadi pagi, lebih kurang jam 9.00 WIB, Bu Yoso tetangga kakek itu datang ke rumah saya dan bilang supaya kami cek ke rumahnya. Sebab, sudah ada dua hari dia tidak kelihatan,” kata Akmaludin.

Akmaludin kemudian mengajak warga lainnya untuk melihat kondisi korban dengan mendobrak pintu. Begitu pintu dibuka, warga mencium bau tidak sedap dan melihat korban sudah tertelungkup di tempat tidurnya. “Kami kemudian melapor ke polisi,” ujarnya.

Polisi telah menghubungi keluarga korban untuk datang ke lokasi kejadian. Menantukorban, William membenarkan, korban selama ini tinggal sendirian. Selama ini, korban menderita sakit mag, tetapi masih bisa beraktivitas seperti biasa.

“Walaupun sakit, dia tetap kerja, naik sepeda. Kami sudah suruh tinggal di rumah, dia tidak mau,” kata William.

Sementara itu Wakapolsek Sukarami Palembang AKP Polin mengatakan, dari pemeriksaan sementara, tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Korban diduga meninggal dunia karena penyakit mag akut.

“Untuk sementara, jenazah korban kami bawa ke Rumah Sakit Polri Bhayangkara Palembang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Setelah itu, jenazah akan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Polin.


Editor : Maria Christina