Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur di OKI Sumsel Gugur Ditembak Perampok

Novan Wijaya ยท Selasa, 04 Juni 2019 - 10:19 WIB
Kanit Reskrim Polsek Mesuji Makmur di OKI Sumsel Gugur Ditembak Perampok

Suasana pemakaman secara dinas kepolisian terhadap Aipda Anumerta Aprizal yang gugur ditembak perampok. (Foto: iNews/Novan Wijaya)

OKI, iNews.id – Kepala Unit (Kanit) Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Mesuji Makmur di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gugur saat menangkap komplotan perampok. Almarhum Aipda Anumerta Aprizal tertembak di bagian dada hingga akhirnya meninggal kehabisan darah.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini berawal saat almarhum bersama seorang rekannya Bripda Mahmudi sedang giat patroli kewilayahan, Minggu (2/6/2019) dini hari. Ketika itu mereka mendapat laporan adanya perampokan di rumah Kodri, seorang warga asal Dusun V, Desa Beringin Jaya.

Mereka selanjutnya bergegas menuju lokasi bersama Kepala Desa Beringin Jaya Masdi dan empat warga setempat. Dalam perjalanan, mereka bertemu komplotan pelaku berjumlah enam orang yang berboncengan dengan tiga unit motor di atas jembatan.

Saat itu, Bripka Aprizal mengeluarkan tembakan peringatan ke udara satu kali agar pelaku menyerahkan diri. Namun bukannya menyerah, para pelaku membalas dengan menembak berkali-kali ke arah Bripka Aprizal dan rombongan.

Bripda Mahmudi dan kelima warga lainnya selamat setelah berlindung di kebun karet dan tanaman singkong yang ada di sekitar lokasi. Sementara Bripka Aprizal terkena tembakan di bagian dada.

Mereka kemudian membawanya ke puskesmas setempat untuk mendapat penanganan medis. Namun nyawanya tak tertolong. Sementara keenam pelaku yang sudah diketahui identitasnya, melarikan diri usai penembakan.

"Kami berupaya keras semaksimal yang kami bisa untuk mengungkap dan menangkap hidup atau mati pelaku curas dan penembakan terhadap almarhum Aprizal,” ujar Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syahputra, Senin (3/6/2019).


Editor : Donald Karouw