Kasus Mayat Siswa SMK dalam Sumur Banyuasin, Polisi Tangkap 3 Pelaku dan 2 Buron

Firdaus ยท Selasa, 06 Agustus 2019 - 12:07 WIB
Kasus Mayat Siswa SMK dalam Sumur Banyuasin, Polisi Tangkap 3 Pelaku dan 2 Buron

Ketiga tersangka atas kasus dugaan pembunuhan mayat dalam sumur di Banyuasin. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus penemuan mayat siswa SMK dalam sumur yang diduga korban pembunuhan akhirnya terungkap. Tim gabungan Satreskrim Polres Banyuasin dan Polsek Talang Kelapa menangkap tiga pelaku, sedangkan dua lainnya masuk daftar pencarian orang (DPO).

Identitas pelaku merupakan kakak beradik berinisial BM dan SW, serta penadah inisial PR. Salah satu dari dua pelaku buron merupakan otak dari pembunuhan berencana dan masih dikejar polisi.

“Motif mereka membunuh untuk menguasai barang milik korban, yakni sebuah motor. Dua pelaku ini eksekutor dan seorang lagi penadah barang curian,” ujar Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto, Senin (5/8/2019).


BACA JUGA:

Siswa SMK yang Tewas Membusuk dalam Sumur di Banyuasin Hilang sejak Senin

Pembunuhan Siswa SMK Banyuasin, Korban Dimasukkan ke Sumur dalam Kondisi Hidup


Kedua kakak beradik ini ditangkap di Kota Prabumulih, Sumsel. Pelaku SW terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran coba kabur saat pengembangan. Dia juga yang merupakan pemilik rumah dekat sumur yang menjadi TKP penemuan mayat.

“Keduanya kami jerat Pasal 340 tentang Pembunuhan berencana. Kami juga masih terus kejar pelaku yang menjadi otak pembunuhan kasus ini,” katanya.

Sementara pengakuan pelaku BM, sebelum pembunuhan, rekannya AD mendatangi dirinya bersama korban. Dia menyampaikan rencana untuk mengambil motor milik korban dan menghabisinya.

“Dia (AD) menjerat korban dengan selang dari belakang. Korban sempat melawan dan saya bantu memukulnya dengan kayu. Setelah korban jatuh, AD kembali menjerat lehernya hingga tak sadar,” ujar pelaku BM.

Setelah menghabisi korban, mereka menjual motor tersebut kepada pelaku PR.

“Kami jual Rp2,5 juta. Saya dapat bagian Rp600.000,” tuturnya.

Selain mengamankan tiga pelaku, polisi juga menyita barang bukti berupa selang, kayu dan motor. Selain itu juga kunci T serta alat penghisap sabu.


Editor : Donald Karouw