Kekeringan Melanda, Perindo Bangun Sumur untuk Warga Empat Lawang

Okezone ยท Minggu, 14 Oktober 2018 - 20:26 WIB
Kekeringan Melanda, Perindo Bangun Sumur untuk Warga Empat Lawang

Warga Empat Lawang, Sumsel, mengisi air dari sumur yang dibangun Kabid UMKM DPP Grind Perindo Nurjanah Ibrahim. (Foto: Okezone).

EMPAT LAWANG, iNews.id – Partai Perindo membuktikan komitmennya untuk membantu warga yang membutuhkan. Di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Perindo membangun dua unit sumur demi merespons kesulitan warga akan air bersih setelah kekeringan melanda.

Kepala Bidang UMKM DPP Grind Perindo Nurjanah Ibrahim mengatakan, dua unit sumur tersebut digali di kebun coklat miliknya, Desa Mura Karang, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang, yang dijadikan fasilitas umum bagi masyarakat sekitar.

"Satu sumur digunakan untuk keperluan mencuci, sementara satu sumur lagi khusus untuk air konsumsi," kata Caleg Perindo Dapil 2 Sumsel nomor urut 6 tersebut, Minggu (14/10/2018).

Nurjanah menuturkan, dua sumur yang berdiameter kurang lebih 180 cm dan dalam 18 meter tersebut telah dinikmati warga sejak dua bulan lalu.

"Musim kemarau tahun ini banyak warga kekeringan, butuh pasokan air bersih. Kalau sebatas bantuan air tangki kurang maksimal. Saya lantas berinisiatif membangun sumur ini agar bisa dinikmati orang banyak dan kontinu," katanya, didampingi Ketua Grind Empat Lawang Yopi Apriadi.

Kepala Bidang UMKM DPP Grind Perindo Nurjanah Ibrahim.

Sumur tersebut sengaja dibangun di kebun coklat miliknya, karena setelah diteliti banyak mengandung air tanah. Dia berharap sumur tersebut bisa memberikan manfaat bagi orang banyak,” ujarnya.

BACA JUGA: Partai Perindo Jakarta Barat Gelar Senam Bersama Warga dan Rembuk Daerah

Sementara itu Destriani, 43, warga setempat mengaku sangat terbantu dengan sumur tersebut. Terlebih saat musim kemarau seperti sekarang ini, masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.

"Sumur ini menjadi berkah bagi kami, semoga setiap air yang diambil dari sumur ini menjadi amal jariyah bagi ibu Nur dan Partai Perindo," kata dia.

Menurut nya Perindo merupakan Partai pertama di daerah itu yang membuat sumur umum, dapat dinikmati oleh setiap masyarakat dan gratis. "Tidak banyak bicara, tidak banyak janji, Perindo memberikan bukti, bermanfaat bagi masyarakat," katanya.


Editor : Zen Teguh