Kesal, Suami Siram Tubuh Istrinya dengan Air Keras di Prabumulih

Berrie Brima ยท Rabu, 13 Maret 2019 - 18:41 WIB
Kesal, Suami Siram Tubuh Istrinya dengan Air Keras di Prabumulih

Tersangka penyiram air keras terhadap istri keduanya saat pemaparan kasus di Mapolres Prabumulih, Sumsel, Rabu (13/3/2019). (Foto: iNews/Berrie Brima)

PRABUMULIH, iNews.id – Seorang suami di Kota Prabumulih, Sumatera Selatan (Sumsel), tega menyiram air keras ke sekujur tubuh istrinya hingga luka bakar parah. Tim Satuan Reserse dan Kriminal Polres Prabumulih, akhirnya menangkap pelaku.

Pelaku Evan Zaputra (25), warga Kelurahan Cambai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, mengaku tega menyiram air keras ke istrinya M (17), karena kesal. Saat dia datang ke rumah sang istri untuk melampiaskan hasrat seksualnya, istri tak pernah ada di rumah.

Pelaku lalu berencana untuk menyiramkan air keras ke tubuh istri keduanya. Senin (11/3/2019), pelaku kembali mendatangi rumah korban yang saat itu di rumah. Pelaku lalu bertanya kepada korban, tapi tidak dijawab.

BACA JUGA:

Cemburu Punya Pacar Baru, Janda Cantik Disiram Air Keras di Ponorogo

Gara-Gara Uang Belanja, Suami Siram Air Keras ke Wajah Istri

Pelaku langsung menyiramkan sebotol air keras yang sudah dia siapkan ke sekujur tubuh korban. Setelah itu, pelaku kabur. Polisi yang mendapatkan laporan, langsung mengejar pelaku yang sudah lari keluar kota.

“Pelaku hadir ke rumah korban hanya untuk memenuhi hasrat seksualnya, tapi sering tidak ada di rumah. Pelaku datang lagi ke rumah korban dan korban yang sedang tidur disiram dengan air keras,” kata Kasat Reskrim Polres Prabumulih AKP Abdul Rahman, Rabu (13/3/2019).

Abdul Rahman mengatakan, pelaku sudah merencanakan perbuatannya kepada sang istri. Dia telah mempersiapkan sebotol air keras dari rumahnya sebelum menemui korban.

“Korban mengalami luka bakar dari leher sampai paha. Ini menjadi atensi kami karena baru kali ini ada kejadian penyiraman air keras seperti ini. Memang pelaku sudah meniatkannya,” katanya.

Kasat Reskrim mengatakan, dari tempat kejadian perkara (TKP), polisi juga mengamankan barang bukti air keras yang digunakan pelaku beserta pakaian yang digunakan korban saat disiram air keras oleh suaminya.

Atas perbuatan, pelaku diancam dengan Undang-Undang Nomor 35 tahun 2003 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) Junto Pasal 351 KUHPidana tentang Penganiayaan.

Sementara itu pelaku mengaku kesal kepada istrinya karena sering tidak ada di rumah. Kekesalannya memuncak saat dia menemui istrinya, tapi tidak menjawab pertanyaannya.

“Saya kesal karena dia enggak jawab waktu saya tanya, saya siram dengan air keras yang sudah saya bawa dari rumah,” kata Evan Zaputra.


Editor : Maria Christina