Konsultan PLN Ditemukan Tewas Membusuk dalam Kamar Kos di Palembang

Firdaus ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 10:35 WIB
Konsultan PLN Ditemukan Tewas Membusuk dalam Kamar Kos di Palembang

Petugas saat mengevakuasi mayat konsultan PLN di Palembang untuk dibawa ke RS Bhayangkara. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus penemuan mayat dalam kondisi membusuk gemparkan warga di Jalan Dwikora I, Ilir Timur I, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Mayat itu ditemukan dalam kamar kos yang ditinggali korban, Kamis (10/1/2019).

Informasi yang dirangkum iNews, temuan mayat ini berawal dari kecurigaan pemilik kos usai mencium aroma tak sedap dari salah satu kamar yang dikontrakannya. Dia lalu coba mengetuk kamar namun tak ada jawaban hingga akhirnya mendobrak paksa dan menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa.

Identitas mayat diketahui bernama Ikhsan (43), pria asal Magelang yang bekerja sebagai konsultan PLN di Kota Palembang. Almarhum sudah tinggal di kos tersebut sejak lima tahun terakhir.

BACA JUGA: Warga Petisah Heboh Temukan Mayat Bayi di Keranjang Sampah Depan Kosan

“Saya bertemu korban terakhir pada Senin lalu. Karena mencium aroma saya coba ketuk-ketuk tapi tak ada jawaban. Saya panggil orang dan bantu buka paksa, ternyata sudah meninggal,” ujar Adam, pemilik kos, Kamis (11/1/2019).

Kasus itu selanjutnya dilaporkan ke polisi. Tak berselang lama, petugas Polsek Ilir Timur I dan tim identifikasi Polresta Palembang mengevakuasi jenazah korban. Diperkirakan korban sudah tiga hingga empat hari meninggal karena mulai membusuk dan menimbulkan aroma tak sedap.

“Mayatnya kami evakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumatera Selatan untuk menjalani visum dan memastikan penyebab kematiannya. Kasus ini masih kami selidiki,” kata Panit II Satreskrim Polsek Ilir Timur I Palembang Ipda A Wahab.

Sementara hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Posisi korban saat ditemukan berada di dekat pintu kamar. Namun kasus penemuan mayat ini masih diselidiki petugas.


Editor : Donald Karouw