Kronologi Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

Guntur, Mohammad David ยท Selasa, 05 November 2019 - 17:15 WIB
Kronologi Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

Pelaku seorang ibu yang tega membunuh bayi yang baru dilahirkan dengan memasukkannya ke dalam mesin cuci di Palembang. (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Pembunuhan sadistis dilakukan seorang ibu muda bernama Sutinah terhadap anak kandungnya di Palembang, Sumatera Selatan. Pelaku secara sadar memasukkan bayi yang baru dia lahirkan ke dalam mesin cuci hingga akhirnya tewas meski sempat mendapat penanganan medis.

Informasi yang dirangkum iNews, peristiwa ini terjadi di Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat, Palembang, pada Senin (4/11/2019). Pelaku yang bekerja sebagai seorang asisten rumah tangga melahirkan bayi laki-laki dan langsung memasukannya ke dalam mesin cuci.

Kronologi pengungkapan kasus ini bermula saat rekan kerja pelaku mendengar suara tangisan bayi. Saat dicari, sumbernya berada dari dalam mesin cuci. Dia langsung menolong dan membawa bayi itu ke Rumah Sakit (RS) Siloam. Meski sempat mendapat pertolongan, nyawa sang bayi tak tertolong.

Selanjutnya jenazah bayi laki-laki ini dibawa ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum dan memastikan penyebab kematiannya.

BACA JUGA: Temuan Bayi Baru Lahir di Dalam Mesin Cuci Gegerkan Warga Palembang, Korban Meninggal di RS

Dokter Forensik RS Bhayangkara Palembang dr Indra mengatakan, hasil visum luar menunjukkan ada luka lecet di bagian wajah korban. Namun hasil persalinannya normal, tidak ada paksaan maupun tanda kekerasan.

“Hasil pengecekan tidak kami temui tanda kekerasan hanya luka lecet. Persalinan juga normal karena usia bayi sudah sembilan kekerasan dan memang waktunya lahir," ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Kendati demikian, dia belum dapat memastikan penyebab kematian bayi tersebut.

"Kami kan hanya visum luar tidak dalam, jadi untuk penyebab kematiannya belum diketahui," katanya.

Informasi yang dia terima, bayi tersebut disembunyikan ibu kandungnya ke dalam mesin cuci. Lalu ditemukan dan dibawa ke RS namun beberapa jam kemudian meninggal.

Kasus bayi dibunuh dengan cara dimasukkan dalam mesin cuci ini masih sudah dalam penyelidikan Polresta Palembang. Polisi juga telah menahan pelaku untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Donald Karouw