Maling Kotak Amal Masjid di Palembang Terekam Kamera CCTV

Muhammad David ยท Senin, 25 November 2019 - 19:23 WIB
Maling Kotak Amal Masjid di Palembang Terekam Kamera CCTV

Pencuri kotak amal Masjid di Palembang, Sumsel terekam kamera CCTV. (Foto: iNews/Muhammad David)

PALEMBANG, iNews.idPencurian kotak amal di masjid di Kawasan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan terekam kamera CCTV. Selain kotak amal, pencuri yang berjenis kelamin laki-laki ini juga mengambil barang milik penjaga masjid bernama Abu Hasan yang sedang tertidur.

Pencurian ini terjadi di Masjid Jami’ul Khoirot di Jalan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati, Kota Palembang. Selain kotak amal, pelaku juga mencuri dompet dan handphone dari penjaga masjid.

“Saya tidur di dalam masjid, tapi pas saya bangun jam 04.15 WIB, pintu sudah sedikit terbuka namun saya tidak curiga,” kata Abu Hasan, Senin (25/11/2019).

BACA JUGA: Pemuda Pencuri Kotak Amal Masjid Terekam CCTV di Palembang

Pengelola masjid baru merasa kehilangan pada sore hari saat kotak amal akan dibuka dan dihitung. Mereka mencari kotak amalnya namun tidak ketemu.

Dari hasil rekaman kamera pengitai, nampak pelaku dengan santai masuk masjid saat penjaga tertidur. Pelaku mengambil celengan masjid dan membungkusnya menggunakan kantong plastik hitam dan membawanya kabur.

Menurut korban, uang yang berada di dalam kotak amal tersebut diduga senilai Rp500.000. Rencananya, pihak pengelola masjid akan melaporkan kejadian itu ke Mapolrestabes Palembang.


Editor : Umaya Khusniah