Massa Serang Polisi di Empat Lawang Sumsel, 7 Orang Luka-Luka

Andi Mohammad Ikhbal ยท Kamis, 01 Agustus 2019 - 08:05 WIB
Massa Serang Polisi di Empat Lawang Sumsel, 7 Orang Luka-Luka

Polisi mengamankan seorang terduga provokator kerusuhan. (Foto: Dok iNews).

EMPAT LAWANG, iNews.id - Sekelompok orang menyerang anggota kepolisian dari Polsek Ulu Musi di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel) pada Rabu (31/7/2019) malam. Dalam insiden tersebut, tujuh orang mengalami luka-luka.

Dari ketujuh korban, empat di antaranya merupakan anggota polisi. Mereka yakni, Ipda Arsan Fajri, Bripka Darmawan, Briptu Agus, dan Bripda Teja. Sedangkan tiga lainnya dari masyarakat atas nama Irwanto, Erwin, dan Erwan.

Para korban mengalami luka akibat tusukan senjata tajam, dan sebagian lagi terkena tembakan senjata api. Sementara ini, mereka masih dalam perawatan intensif rumah sakit, belum ada kepastian bagaimana kondisi terkini.

Kasus penyerangan terhadap polisi ini diduga karena ada masyarakat yang tak terima rekannya menjadi buronan anggota Polsek Ulu Musi. Sebelumnya pelaku dilaporkan telah melakukan pengancaman terhadap pengurus LSM setempat.

Pengurus LSM ini diancam pada Selasa (30/7/2019) karena mendapati adanya dugaan penyimpangan pelaksanaan suatu proyek pembangunan di Kabupaten Empat Lawang.

Merasa terancam, dia pun melapor ke polisi. Petugas pun langsung melakukan pencarian terhadap pelaku pengancaman. Saat hendak mengamankan warga tersebut, polisi malah mendapat perlawanan, hingga terjadilah penyerangan tersebut.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal