Mayat Perempuan Terbakar di Ogan Ilir Ternyata Janda Berusia 20 Tahun

Firdaus ยท Rabu, 23 Januari 2019 - 17:44 WIB
Mayat Perempuan Terbakar di Ogan Ilir Ternyata Janda Berusia 20 Tahun

Inah Antimurti (20), warga Desa Pedataran Dua, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel Palembang, Sumsel, yang ditemukan tewas dengan kondisi terbakar di Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (20/1/2019). (Foto: Facebook)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus penemuan mayat perempuan yang hangus terbakar dan terikat di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya terungkap. Korban diketahui seorang janda muda berusia 20 tahun yang dibunuh, lalu dibakar pada Minggu (20//2019). Polisi juga berhasil menangkap empat dari lima pelaku.

Korban yang tewas bernama Inah Antimurti. Warga Desa Pedataran Dua, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim, Sumsel itu diketahui telah memiliki satu anak.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan, korban dibunuh oleh lima pelaku di rumah kontrakan salah satu pelaku yang kini masih buron. Sementara empat pelaku yang sudah ditangkap yakni, yakni FR (25), AM (21), FB (16), dan DP (16). Mereka ditangkap di kediamannya masing-masing pada Selasa malam (22/1/2019).

“Satu pelaku masih dalam daftar pencarian orang (DPO), namanya Asri. Kami akan kejar sampai ke mana pun,” kata Kapolda Sumsel di Mapolda Sumsel, Rabu (23/1/2019).


BACA JUGA: Ungkap Kasus Mayat Hangus Terbakar, Kapolda Sumsel Bentuk Tim Gabungan


Saat penangkapan tersangka, polisi turut mengamankan sepeda motor korban, balok yang dipakai membunuh korban, dan pikap yang digunakan para pelaku. Hasil tes urine juga menunjukkan para pelaku positif di bawah pengaruh narkoba.

Kapolda Sumsel juga menjelaskan, para pelaku terancam dengan pasal pembunuhan berencana. Pasalnya, mereka telah mempersiapkan semuanya sebelum membunuh korban.

Diketahui, mayat perempuan yang dibakar itu pertama kali ditemukan seorang warga yang membawa ternak kambingnya, Tugino (45), Minggu (20/1/2019) sore. Mayat diletakkan di kasur spring bed dan dibuang di semak-semak di Desa Sungai Rambutan, Kecamatan Inderalaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir.

Selain terbakar, kondisi leher dan tangan mayat tersebut juga terikat. Penemuan mayat ini langsung menghebohkan warga sekitar. Warga kemudian melapor ke Polres Ogan Ilir yang langsung turun ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).


Editor : Maria Christina