Naik Kendaraan Hias, Jokowi Diserbu Masyarakat Palembang

Antara ยท Selasa, 02 April 2019 - 15:43 WIB
Naik Kendaraan Hias, Jokowi Diserbu Masyarakat Palembang

Calon Presiden Joko Widodo didampingi istrinya Iriana Joko Widodo membagikan kaos kepada para pendukungnya dari kendaraan hias di Palembang, Sumsel, Selasa (2/4/2019). (Foto: Antara)

PALEMBANG, iNews.id – Calon presiden (Capres) Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) diserbu ratusan masyarakat saat mengendarai kendaraan hias melintasi Jalan Radial, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (2/4/2019). Masyarakat telah berkumpul di lokasi tersebut sejak pagi menanti kehadiran Jokowi.

Jokowi didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo membagikan kaos berwarna putih di sepanjang jalan dari Transmart Mall menuju Palembang Sport Convention Center. Di sepanjang jalan tersebut, ada juga beberapa panggung yang menampilkan keberagaman budaya di Sumsel, seperti panggung selawat.

Setelah tiba di PSCC, Jokowi langsung disambut ribuan pendukungnya. Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan sangat terkesan dengan sambutan warga Palembang.

“Saya lihat saat pawai terlihat bahwa daerah ini beragam baik agama dan suku. Semua menunjukkan kegembiraan dalam rangka menyambut 17 April (Pilpres),” kata Jokowi.

BACA JUGA:

Temui Pengungsi, Jokowi: Korban Banjir Sentani Segera Direlokasi

Kampanye Pamungkas Jokowi-Amin, TKN Gelar Konser Putih Bersatu di GBK

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengharapkan kepercayaan warga Sumsel untuk kembali memimpin Indonesia kali keduanya. Dia memuji Sumsel sebagai provinsi yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Selain itu, provinsi ini juga menjadi pusat olahraga kebanggaan nasional.

Kehidupan masyarakatnya juga multikultural karena beragam suku dapat hidup rukun dan damai di Sumsel. Jokowi pun menyebut Sumsel sebagian miniatur Indonesia sehingga layak menjadi prioritas pembangunan di Tanah Air.

Jokowi juga menjanjikan bahwa pembangunan infrastruktur akan terus dilanjutkan, yakni dengan menjamin Jalan Tol Palembang-Bakauheni (Lampung) bakal beroperasi penuh pada Juni 2019.

Dia juga meminta para pendukungnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh kabar-kabar bohong berupa fitnah-fitnah keji yang ditujukan kepada dirinya.


Editor : Maria Christina