Nenek 70 Tahun di Baturaja Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Korban Pembunuhan

Widori Agustino ยท Kamis, 22 Agustus 2019 - 22:11 WIB
Nenek 70 Tahun di Baturaja Ditemukan Tewas Mengenaskan, Diduga Korban Pembunuhan

Polisi saat membawa jenazah korban ke rumah sakit untuk menjali visum. (Foto: iNews/Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id – Junaida, seorang nenek berusia 70 tahun ditemukan terkubur dalam tanah di tepi sungai, yang lokasinya tak jauh dari kebun milik keluarga, di Desa Tihang, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Sebelum ditemukan tewas, korban sudah hilang selama seharian dan dicari anggota keluarga bersama warga setempat.

Kepala Desa Tihang Yudi mengatakan, penemuan mayat ini berawal dari pencarian keluarga dan masyarakat akan keberadaan Junaida. Korban tak pulang ke rumah sejak terakhir pergi ke kebun pada Minggu (18/8/2019).

Merasa ada yang tak biasa, anak korban kemudian melakukan pencarian dibantu masyarakat. Setelah menyisir, mereka menemukan bercak darah di dedaunan kebun milik anak korban yang mengarah ke sekitar sungai. Warga sempat bahkan menyelam ke sungai untuk mencari korban namun tak ditemukan.

Tak lama berselang, anak ketiga korban mencurigai adanya gundukan tanah di pinggiran sungai yang seperti gali baru. Dia pun mencongkel tanah itu dan benar saja, jasad korban ditemukan terkubur dalam lubang gaian sedalam setengah meter. Kondisi jasad juga ditutupi dedauan.

“Posisinya korban terkubur dalam tanah dan ada darah,” ujar Yudi, Kamis (22/8/2019).

Kasus penemuan mayat itu kemudian dilaporkan. Polisi datang dan mengevakuasi jenazah ke RSUD Ibnu Setowo Baturaja untuk dilakukan visum. Kasus dugaan pembunuhan ini sudah ditangani Satreskrim Polres OKU dan Unit Reskrim Polsek Lengkiti.


Editor : Donald Karouw