Nyaris Rebut Senjata Polisi, Pengedar Sabu di Banyuasin Tewas Ditembak

Sindonews ยท Jumat, 31 Agustus 2018 - 18:13 WIB
Nyaris Rebut Senjata Polisi, Pengedar Sabu di Banyuasin Tewas Ditembak

Jenazah tersangka pengedar narkoba yang tewas ditembak polisi saat tiba di Rumah Sakit Bhayangkara, Banyuasin. (Foto: Sindonews)

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pengedar narkotika jenis sabu-sabu seberat 1 kilogram, di Banyuasin, Sumatera Selatan tewas ditembak polisi. Tersangka dihujami peluru setelah mencoba merebut senjata petugas saat digiring untuk menunjukkan barang bukti.

Tersangka atas nama Baharudin , warga Jalan Desa Lalang, Kecamatan Sembawa, Kabupaten Banyuasin tewas dengan dua tembakan yang mengenai bagian dadanya. Bahar ditangkap di kawasan Jalan Sultan Mahmud Badarrudin II Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang, Kamis (30/8/2018).

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Farman menjelaskan, saat dibawa petugas untuk menunjukkan barang bukti, tersangka mencoba mendorong dan merebut senjata polisi.

Polisi pun langsung mengambil tindakan tegas dan terukur dengan melepaskan dua tembakan yang mengenai dada tersangka.

"Tersangka Terpaksa tembak petugas dua kali dan mengenai dada. Awalnya, tersangka mencoba mendorong dan merebut senjata milik anggota saat akan dibawa untuk menunjukkan barang bukti narkoba. Tersangka ini jaringan Aceh dan saat ini masih dikembangkan," kata Farman, saat gelar perkara di Mapolda Sumsel, Jumat (31/8/2018).

Dari penangkapan ini, polisi menyita barang bukti satu kologram sabu. Saat ini, jasad tersangka tengah berada di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Polisi masih terus mengembangkan penyelidikan untuk mencari tersangka lain dari jaringan pengedar narkoba asal Aceh tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra