Olah TKP Penembakan di Baturaja OKU Sumsel, Korban Ditembak dari Jarak 7 Meter

Widori Agustino ยท Jumat, 26 Juli 2019 - 14:07 WIB
Olah TKP Penembakan di Baturaja OKU Sumsel, Korban Ditembak dari Jarak 7 Meter

Petugas gabungan Polres OKU dan Polsek Baturaja Barat saat olah TKP kasus penembakan misterius. (Foto: iNews/Widori Agustino)

BATURAJA, iNews.id – Polisi bergerak cepat untuk mengungkap kasus penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Jumat (26/7/2019). Penyelidikan kasus ini melibatkan petugas gabungan Satreskrim Polres OKU dan Polsek Baturaja Barat.

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) sementara, diketahui pelaku berjumlah dua orang, yang melancarkan aksi dengan menggunakan satu sepeda motor tanpa pelat nomor. Korban Ditembak dari jarak dekat sekitar tujuh meter.

Pantauan iNews, proses olah TKP menyita perhatian ratusan warga di sekitar lokasi. Mereka tampak menyaksikan langsung puluhan polisi saat mereka ulang penembakan misterius yang menyebabkan korban M Ali mengalami luka tembak di bagian pinggang belakang sebelah kanan.

BACA JUGA: Kakek Ali Ditembak OTK saat Hendak Salat Subuh di Baturaja OKU Sumsel

“Olah TKPnya sudah kami lakukan untuk kepentingan penyelidikan. Namun tidak ada barang bukti yang kami temukan di lokasi. Karena itu kami masih akan cek proyektil di tubuh korban, apakah peluru dari senjata organik atau rakitan,” ujar Kanit Pidum Polres OKU Ipda Karbianto, Jumat (26/7/2019).

Menurutnya, sampai saat ini belum dapat disimpulkan motif penembakan tersebut. Hal tersebut masih dilakukan pendalaman.

“Yang jelas masih terus didalami. Apa motif dendam atau seperti apa. Kami juga masih mengumpulkan saksi-saksi,” katanya.

Pengakuan warga setempat, saat kejadian mendengar bunyi letusan, namun tak tak menyangka berasal dari senjata api.

“Saya kira bunyi ban meletus, lalu saya keluar dan lihat pak haji (korban) sudah terduduk. Saya tanya kenapa pak haji? Lalu dijawabnya kena tembak,” ucap Jaiman, warga setempat.

Saksi selanjutnya bersama seorang warga lainnya bergerak cepat untuk membawa korban ke rumah sakit. Mereka mengantarnya ke RS Noesmir Baturaja agar korban mendapat bantuan medis.

Korban M Ali merupakan pensiunan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Baturaja. Kasus penembakan olah orang tak dikenal (OTK) ini sudah ditangani Polres OKU. Polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti serta keterangan saksi.


Editor : Donald Karouw