Palak Mobil Rombongan Jamaah Haji, 3 Pria di Pali Ditangkap Polisi

Bisrun SIlvan ยท Kamis, 26 Juli 2018 - 08:28 WIB
Palak Mobil Rombongan Jamaah Haji, 3 Pria di Pali Ditangkap Polisi

Tiga tersangka pemalakan mobil rombongan jamaah haji di Kabupaten Pali, Sumatera Selatan, saat diperiksa petugas di Mapolsek Talang Ubi, Kamis (26/7/2018). (Foto: iNews/Bisrun Silvana)

PALI, iNews.id - Kejahatan jalanan semakin marak di Kabupaten Pali , Sumatera Selatan. Baru-baru ini, tiga pria dicokok polisi karena memeras rombongan mobil jamaah haji yang sedang melintas. Para pelaku ini terkenal sadis. Jika tidak diberi sesuai permintaan mereka, para pelaku ini tak segan-segan merusak mobil bahkan menganiaya para korbannya.

Para tersangka, masing-masing Yustaria, Darmawan, dan Holman, warga Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali, ditangkap polisi setelah kedapatan memalak mobil jamaah haji yang sedang melintas di desa mereka. Ketiganya ditangkap di desa mereka tanpa perlawanan sama sekali.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan sejumlah uang yang disinyalir hasil kejahatan mereka. Polisi juga mengamankan batu dan senjata tajam yang diduga digunakan untuk mengancam para korban.

Di hadapan polisi, para pelaku tertunduk lesu dan menyesali perbuatannya. Mereka berdalih meminta sejumlah uang kepada setiap kendaraan yang melintas untuk memperbaiki jalan yang rusak. “Sudah lima bulan melakukan aksi seperti ini. Dalam sehari bisa dapat sampai ratusan ribu rupiah,” kata Yustari, salah seorang pelaku saat diinterogasi di Mapolsek Talang Ubi, Kamis (26/7/2018).

Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Ipda Narson mengatakan, para pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari para jamaah haji yang menjadi korban mereka. “Pada saat jamaah haji ini melintas, mereka dipaksa untuk membayar uang jalan. Dari laporan tersebut kami pun menangkap pelaku yang berjumlah tiga orang,” kata Narson.

Kini para pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Talang Ubi, untuk diperiksa lebih lanjut. Ketiga pelaku diancam dengan hukuman penjara di atas sembilan tahun.


Editor : Himas Puspito Putra