Pembunuhan Siswa SMK Banyuasin, Korban Dimasukkan ke Sumur dalam Kondisi Hidup

Firdaus ยท Minggu, 04 Agustus 2019 - 15:52 WIB
Pembunuhan Siswa SMK Banyuasin, Korban Dimasukkan ke Sumur dalam Kondisi Hidup

Ahli Forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel Kompol Mansuri. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Polisi terus menyelidiki kasus penemuan mayat siswa SMK dalam sumur warga di wilayah Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Hasil visum dan olah tempat kejadian perkara (TKP) menunjukkan, siswa tersebut merupakan korban pembunuhan.

“Kami mendapati ada bekas luka di kepala korban akibat kekerasan benda tumpul,” ujar Ahli Forensik RS Bhayangkara Polda Sumsel Kompol Mansuri, Sabtu (3/8/2019).

Menurutnya, selain ada tanda kekerasan benda tumpul, hasil visum juga mengungkap jika korban dimasukkan ke sumur dalam kondisi masih hidup.

"Saat di dalam sumur diduga korban masih hidup, entah itu sadar atau dalam kondisi sudah tak sadar,” katanya.


BACA JUGA:

Siswa SMK di Palembang Ditemukan Tewas dalam Karung di Sumur, Tangannya Diikat

Siswa SMK yang Tewas Membusuk dalam Sumur di Banyuasin Hilang sejak Senin


Diketahui, identitas korban yakni Rahmat Bhayangkara (16) siswa SMK kelas X di Kota Palembang. Korban pamit hendak melihat sepeda motor yang akan dijual seseorang melalui jejaring sosial pada Senin (29/7/2019). Dan sejak saat itu, korban tak pernah kembali.

Seusai visum, jenazah korban sudah diserahkan kepada keluarga dan langsung dimakamkan di pemakaman setempat daerah Sukarejo, Kelurahan Alang-Alang Lebar, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Sementara polisi masih mengejar terduga pelaku pembunuhan sadis tersebut. Tim forensik juga telah menyerahkan barang bukti kepada penyidik berupa 20 buah batu bata yang dipakai sebagai pemberat untuk menenggelamkan korban ke dalam sumur.


Editor : Donald Karouw