Pemkab OKU Timur Targetkan 181.708 Anak Dapat Imunisasi MR

Antara ยท Sabtu, 01 September 2018 - 12:56 WIB
Pemkab OKU Timur Targetkan 181.708 Anak Dapat Imunisasi MR

Ilustrasi. (Foto: dok.okezone).

Facebook Social Media Twitter Social Media Google+ Social Media Whatsapp Social Media

MARTAPURA, iNews.id – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel), menargetkan 181.708 anak usia sembilan bulan hingga 15 tahun mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR).

Kepala Dinas Kesehatan OKU Timur Erly Yani mengatakan pemberian imunisasi MR secara gratis tersebut untuk meminimalisir terjadinya kematian akibat penyakit campak dan rubella. "Karena virus ini menyerang semua kelompok umur yang tidak mempunyai kekebalan terhadap virus rubella," kata Erly, Sabtu (1/9/2018).

Dia menjelaskan,  pada periode Agustus 2018 pemberian imunisasi MR difokuskan kepada pelajar sekolah mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), TK hingga tinggat SMP sederajat di wilayah itu.

Sementara itu, Kepala SDN 19 Martapura, Syuriati mengatakan pemberian vaksin diberikan secara gratis bagi siswa-siswi mulai dari kelas 1-6 di sekolah setempat. "Namun pemberian vaksin MR ini hanya diberikan kepada siswa-siswi yang bersedia untuk suntik saja dalam artian tidak dipaksakan bagi pelajar yang tidak mau," katanya

Sebab, kata dia, meskipun gratis namun ada juga pelajar yang menolak diberikan vaksin MR dengan alasan tidak diperbolehkan orang tuanya. "Ada beberapa anak yang menolak diberikan vaksin MR dengan alasan tidak diperbolehkan orang tuanya," ujar dia.


Editor : Muhammad Saiful Hadi