Pemuda Asal Banyuasin Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Karet

Firdaus ยท Senin, 28 Januari 2019 - 11:39 WIB
Pemuda Asal Banyuasin Ditemukan Tewas Membusuk di Kebun Karet

Petugas medis dari RS Bhayangkara Palda Sumsel di Palembang saat menangani mayat yang dievakuasi di kebun karet wilayah Banyuasin. (Foto: iNews/Firdaus)

BANYUASIN, iNews.id – Kasus penemuan mayat dengan kondisi sudah membusuk gegerkan warga Desa Menten, Kecamatan Rambutan, Banyuasin, Sumatera Selatan (Sulsel). Korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di saluran air kawasan kebun karet desa setempat, Minggu (27/1/2019).

Informasi yang dirangkum iNews, identitas korban diketahui bernama Bastoni (26) seorang warga setempat. Namun kondisi fisiknya sulit dikenali karena sudah membusuk.

Penemuan mayat ini berawal dari saksi yang hendak ke kebun dan menemukan korban di tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu dilaporkan ke warga lain dan ke polisi, yang selanjutnya mengevakuasi dan menyelidiki kasusnya.

BACA JUGA: Mayat Wanita di Dalam Karung Gegerkan Warga Pantai Lombok Barat

“Mayatnya sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara dan ditangani tim forensik. Untuk penyebab kematian masih akan menunggu hasil visum karena kondisi mayat sudah membusuk,” ujar Petugas Polsek Rambutan Aipda Hendra Saputra, Senin (28/1/2019).

Berdasarkan keterangan keluarga, korban Bastoni meninggalkan rumah sejak Senin (21/1/2019) dan tak pernah kembali. Keluarga sudah berusaha menghubungi korban namun ponselnya dalam kondisi tidak aktif.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kematian pemuda tersebut. Polisi masih menyelidiki kasus penemuan mayat untuk mengungkap faktanya.


Editor : Donald Karouw