Pemuda di Palembang Diduga Tewas Diterjang Peluru Nyasar Polisi

Mohammad David ยท Senin, 08 Oktober 2018 - 16:40 WIB
Pemuda di Palembang Diduga Tewas Diterjang Peluru Nyasar Polisi

Susasana rumah korban peluru nyasar di Jalan KH Azhari, Palembang, Sumsel, Senin (8/10/2018). (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang pemuda di Palembang, Sumatera Selatan tewas diterjang peluru nyasar. Diduga peluru itu berasal dari senjata oknum polisi yang sedang melakukan penggerebekan di lokasi kejadian.

Korban tewas diketahui bernama Hariansyah (23) warga Jalan KH Azhari, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang. Senin (8/10/2018) siang, rumah korban ramai didatangi warga. Sejumlah anggota polisi juga terlihat berada di lokasi.

Dari keterangan saksi, kejadian tersebut bermula saat Satuan Reserse Polsek Pemulutan, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, hendak menangkap terduga pelaku pembunuhan yang bersembunyi di Jalan KH Azhari, Lorong Alkausar, Kecamatan Seberang Ulu Satu, Palembang.

Petugas yang mengejar buronan itupun melepaskan tembakan sebanyak tiga kali. Salah satu peluru mengenai korban yang saat itu sedang duduk di rumah temannya. Petugas yang tak tahu peluru yang dilepaskan mengenai korban, langsung pergi meninggalkan tempat kejadian.

“Saya tadinya sedang tidur. Tiba-tiba bangun karena dengar suara tembakan tiga kali. Sebelumnya ada mobil yang masuk ke sini,” ucap Fahrozi, salah seorang saksi di lokasi kejadian, Senin (8/10/2018).

Jenazah korban pun telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumsel guna diautopsi. Usai diautopsi, korban diambil pihak keluarga untuk dikebumikan.

Hingga saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.


Editor : Himas Puspito Putra