Pengakuan Ibu Muda di Palembang yang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

Mohammad David ยท Selasa, 05 November 2019 - 17:56 WIB
Pengakuan Ibu Muda di Palembang yang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

Sutinah (36) ibu yang tega memasukkan bayi baru lahir ke dalam mesin cuci saat berada di Polresta Palembang, Selasa (5/11/2019). (Foto: iNews/Mohammad David)

PALEMBANG, iNews.id – Sutinah (36) ibu muda yang tega memasukkan bayi baru lahir ke dalam mesin cuci hingga tewas menjalani pemeriksaan intensif di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Palembang, Selasa (5/11/2019). Dia terus menunduk dan menghindari sorotan kamera wartawan ketika diminta keterangan.

Dalam pengakuannya, ibu dua anak yang telah menjanda selama tujuh tahun ini mengaku nekat berbuat demikian lantaran malu. Dia gelap mata hingga membungkus sang bayi dan memasukkannya dalam mesin suci.

“Saya malu,” ucap Sutinah di Mapolresta Palembang, Selasa (5/11/2019).

BACA JUGA: Kronologi Ibu Muda di Palembang Bunuh Bayi dengan Cara Dimasukkan dalam Mesin Cuci

Menurutnya, bayi itu dia lahirkan seorang diri dalam rumah majikannya di Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, Palembang pada Senin (4/11/2019). Seusai persalinan, dia menghubungi pria yang telah menghamilinya. Namun kekasihnya tersebut tak mau bertanggung jawab.

“Pacar saya tidak mau bertanggung jawab. Saya sudah menjalin hubungan dengannya selama setengah tahun,” katanya.

Belum ada keterangan resmi dari polisi setempat atas kasus ibu bunuh bayi baru lahir dengan cara dimasukkan ke dalam mesin cuci. Namun pelaku kini sudah ditahan Polresta Palembang untuk kepentingan penyelidikan.


Editor : Donald Karouw