Pengemudi Online Sambut Gembira Keputusan Pemprov Sumsel

M Arif Eko Wibowo ยท Senin, 23 Oktober 2017 - 16:25 WIB
Pengemudi Online Sambut Gembira Keputusan Pemprov Sumsel

Pengemudi angkutan online di kawasan Palembang. (Foto: iNews.id/M. Arif Eko Wibowo).

PALEMBANG Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) akhirnya mengambil keputusan tegas terkait keberadaan angkutan online di Palembang dan sekitarnya. Taksi online diizinkan tetap beroperasi, namun harus mobile dan aturan ini berlaku mulai 1 November mendatang.

Keputusan ini disambut baik para pengemudi online. Keputusan ini diharapkan menjadi solusi atas ketegangan yang belakangan terjadi antara para pengemudi online dengan pengemudi angkutan konvensional.

“Semoga tidak ada lagi gangguan atau permasalahan antara online dan konvesional di Kota Palembang,” ujar pengemudi ojek online, Anwar Efendi di kawasan rumah susun, Pelmbang, Senin (23/102017).

Pendapat yang sama juga disampaikan pengemudi ojek online lainnya, Indra. Menurutnya keputusan ini menambah rasa aman dirinya dalam menjalankan profesi sebagai pengemudi ojek online.

“Ada lokasi yang rawan dilewati dulu,” ucap Indra.

Perasaan yang sama juga diungkapkan pengemudi ojek online lainnya, Yohan Depri. Keputusan itu menambah rasa aman dalam bekerja.

“Alhamdulilah sudah resmi semoga konflik tidak terjadi lagi. Merasa senang dengan resminya angkutan online di Kota Palembang,” katanya.


Editor : Kurnia Illahi