Perempuan Lansia Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Palembang

Sindonews ยท Jumat, 02 November 2018 - 17:38 WIB
Perempuan Lansia Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Palembang

Ilustrasi pembunuhan. (Foto: Okezone)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang perempuan lansia ditemukan tewas bersimbah darah dengan luka di leher di Jalan Pengeran Ratu, Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (2/11/2018).

Penemuan mayat tersebut sontak membuat warga sekitar yang tidak jauh dari Pasar Induk Jakabaring dan Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) kaget. Warga tidak menyangka korban atas nama Mawarti (63) itu tewas menggenaskan dengan leher tergorok di depan rumahnya.

Salah seorang keponakan korban, Edi menduga Mawarti tewas dibunuh. Namun motif pembunuhan belum diketahui lantaran tidak ada barang yang hilang di rumah korban.

Edi menjelaskan, dia bersama ibunya pertama-tama datang ke rumah korban, namun korban tidak berada di dalam rumahnya. “Kami cek di kamar mandi juga tidak ada. Lalu kami keluar mencarinya,” kata Edi saat ditemui di Kamar Jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, Jumat (2/11/2018).

Saat dicari hingga di luar rumah, keduanya kaget bukan kepalang, melihat korban terkapar bersimbah darah di bawah jemuran pakaian. Saat diperiksa, ada luka gorok di bagian leher korban. “Kejadiannya kami tidak tahu, waktu ditemukan sudah bersimbah darah di depan rumahnya,” ucapnya.

Edi sempat mengungkapkan, bibinya tersebut tidak punya musuh atau tidak pernah cek-cok dengan orang. “Kalau korban memang sudah sakit-sakitan dan jarang keluar rumah. Untuk itu kami berharap polisi cepat mengungkap kasus ini,” katanya.

Kasubag Humas Polresta Palembang AKP Andi Hariyadi membenarkan adanya temuan jasad dengan kondisi luka di leher itu. Jasad korban sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk keperluan autopsi.

“Untuk kasus ini sedang dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Palembang dengan mendatangi TKP untuk mengumpulkan saksi dan barang bukti,” ujarnya.


Editor : Himas Puspito Putra