Perindo Sumsel Optimistis Geser Dominasi Caleg Petahana di Pileg 2019

Vendi Y Susanto ยท Senin, 25 Februari 2019 - 21:14 WIB
Perindo Sumsel Optimistis Geser Dominasi Caleg Petahana di Pileg 2019

Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman. (Foto: Partai Perindo)

PALEMBANG, iNews.id – Caleg Partai Perindo optimistis mampu menggeser dominasi petahana pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Sumatera Selatan (Sumsel). Para caleg anyar dari Perindo diyakini mampu menjadi anggota legislatif di setiap tingkatan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman. Dia mengungkapkan, penilaian caleg baru yang sulit menggeser dominasi caleg petahana merupakan hal yang keliru.

“Pendapat demikian justru salah. Malahan kami optimistis akan menggantikan anggota DPRD yang lama,” ucap Febuar saat dihubungi, Senin (25/2/2019).

BACA JUGA: Cegah DBD, Partai Perindo Kendal Sasar Fogging di Kawasan Pegunungan

Menurutnya, caleg petahana selama ini belum memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Sumsel. Hal itu yang membuat masyarakat menaruh harapan kepada para caleg baru, yang notebene pertama kali berkontestasi di Pileg 2019.

“Karena masyarakat ingin adanya perubahan yang lebih baik ke depannya untuk negeri ini. Sudah hampir lima tahun ini dirasakan kami semua fungsi legislatif maupun eksekutif tidak menunjukkan kemajuannya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan elektabilitas, seluruh jajaran pengurus, kader maupun para caleg Perindo Sumsel terus menjalin komunikasi dan menampung aspirasi masyarakat. Februar yakin, Perindo mampu mendapat 70% suara legislatif di Sumsel.

“Kami terus turun komunikasi dengan masyarakat di bawah secara langsung. Mereka ingin adanya pergantian anggota DPR RI dan DPRD. Insya Allah lebih dari 70% anggota DPR RI DPRD akan diganti yang baru pada Pileg 2019 ini,” tutur Febuar.


Editor : Donald Karouw