PNS Disbudpar Sumsel Tewas Terlindas Truk di Palembang

Firdaus ยท Rabu, 19 September 2018 - 20:11 WIB
PNS Disbudpar Sumsel Tewas Terlindas Truk di Palembang

Jenazah korban kecelakaan dievakuasi mobil patroli Polresta Palembang. (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id - Seorang perempuan pengendara sepeda motor tewas usai terlindas truk fuso di depan Rumah Sakit (RS) Siti Khodijah, Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Palembang, Rabu (19/9/2018). Korban merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumsel.

Berdasarkan rekaman video warga, terlihat korban Resiyanti (48) tewas di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala. Korban tewas akibat terlindas ban bagian belakang truk fuso setelah terjatuh dari sepeda motornya.

Saat kejadian, truk bernomor polisi BG 8664 AO itu dari arah Musi II menuju simpang Polda searah dengan sepeda motor yang dikendarai korban. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab korban terjatuh hingga akhirnya terlindas truk.

Usai kejadian, pengemudi truk tersebut langsung diamankan sekuriti ke pos pengamanan untuk menghindari dari amukan massa. Abdul Azis, sekuriti yang mengamankan sopir truk menjelaskan, tidak mengetahui secara pasti dari kronologis kecelakaan.

Saat kejadian, korban sedang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z bermor polisi BG 2721 UK. Berdasarkan informasi warga sekitar, korban saat itu hendak pulang ke rumah untuk mengantarkan nasi bungkus yang dibelinya.

Saat ini jenazah korban telah dievakuasi ke ruang forensik RS Muhammad Hoesin Palembang untuk divisum. Anak korban yang melihat jasad ibunya langsung histeris hingga jatuh pingsan.

“Saat ini kendaraan truk fuso telah diamankan dan dibawa ke Pos Laka Musi II Palembang, sedangkan untuk pengemudi truk fuso turut diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Karu II Pos Laka 602 Pakjo Palembang, Aiptu Elvan.


Editor : Muhammad Saiful Hadi