Polda Sumsel Temukan Sidik Jari Kekasih Korban Mutilasi di Penginapan

Firdaus ยท Sabtu, 11 Mei 2019 - 23:35 WIB
Polda Sumsel Temukan Sidik Jari Kekasih Korban Mutilasi di Penginapan

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara menjelaskan mengenai penemuan sidik jari yang diduga kekasih korban mutilasi di lokasi penginapan, tempat korban ditemukan, Sabtu (11/5/2019). (Foto: iNews/Firdaus)

PALEMBANG, iNews.id – Kasus penemuan mayat perempuan korban mutilasi di sebuah penginapan di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), akhirnya menemui titik terang. Polisi menduga pelakunya kekasih korban Vera Oktaria (21), karena menemukan sidik jarinya di lokasi kejadian. Polisi tengah memburu laki-laki tersebut.

“Di TKP kami menemukan sidik jari yang diduga adalah pelakunya. Kita tetap berpedoman pada asas praduga tak bersalah. Yang bersangkutan ternyata pacar korban,” kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di Palembang, Sabtu (11/5/2019).


BACA JUGA: Karyawati Minimarket Jadi Korban Mutilasi di Kamar Penginapan


Zulkarnain menjelaskan, polisi telah meminta keterangan dari para saksi, terutama keluarga korban. Sepengetahuan mereka, korban sudah berpacaran selama empat tahun. Namun, Zulkarnain masih merahasiakan identitas kekasih korban.

“Kemudian siapa, masih kami rahasiakan,” kata Zulkarnain Adinegara.

Ibu korban, Tini (45), sebelumnya mengatakan, korban sudah tiga hari tidak pulang ke rumahnya di Jalan KH Azhari, Lorong Indra Karya Rt 33, Kelurahan 16 Ulu, Kota Palembang. Keluarga menduga korban dijemput pacarnya ke tempat kerjanya di salah satu minimarket di Jalan Sudirman Palembang.

“Kemungkinan besar dijemput pacarnya ke tempat kerja dan pulang-pulang sudah begini. Selama ini kami sempat mencari ke teman-teman dan keluarga,” kata Tini, Sabtu (11/5/2019).


BACA JUGA: Karyawan Minimarket Korban Mutilasi di Musi Banyuasin Sudah 3 Hari Tak Pulang


Sebelumnya, sesosok mayat perempuan ditemukan di kamar penginapan di Jalan Hindoli, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel, pada Jumat (10/5/2019) sekitar pukul 11.00 WIB Korban ditemukan petugas kebersihan saat akan membersihkan kamar. Jasad korban tanpa busana dan dimutilasi. Bagian tubuhnya disembunyikan dalam kasur spring bed.

Korban diketahui masuk penginapan bersama seorang pria, pada Selasa (7/5/2019). “Korban ditemukan sudah membusuk dan mengalami sejumlah memar khususnya di wajah dan leher,” ujar Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Andes Purwati.

Petugas juga menemukan dua koper yang diduga akan dipakai pelaku untuk membuang mayat korban. Selain itu, di kamar juga terdapat obat nyamuk, pentol korek dan minyak tanah, dinilai untuk membakar mayat korban.

“Semua benda itu diduga sebagai timer untuk membakar mayat korban. Namun obat nyamuk tersebut mati sebelum sampai pada pentol korek,” ujarnya.


Editor : Maria Christina