Polisi Amankan 3.700 Batang Ganja Siap Panen di Musi Rawas Utara

Era Neizma Wedya , Okezone ยท Sabtu, 03 Agustus 2019 - 08:47 WIB
Polisi Amankan 3.700 Batang Ganja Siap Panen di Musi Rawas Utara

Polisi mengamankan batang ganja dari hasil operasi di wilayah Bukit Cermin Musi Rawas Utara. (Foto: Okezone).

MUSI RAWAS, iNews.id - Tim gabungan dari kepolisian mendapati sebuah ladang ganja seluas 2,5 hektare di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan (Sumsel). Sebanyak 3.700 batang ganja siap panen diamankan petugas.

Penemuan ladang ganja ini berada di Desa Sukaraja-Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya pada Kamis (1/2/2019) sekitar pukul 16.00 WIB. Personel gabungan kemudian menyisir wilayah Bukit Cermin selama dua hari.

Informasi ini awalnya didapat dari KBO Satreskrim Narkoba Polres Musi Rawas, Ipda Rofik. Setelah itu, tim dari Satresnarkoba Polres Musi Rawas dan Polres Lubuklinggau, serta jajaran Brimob mencari ladang ganja tersebut.

BACA JUGA: Tangkap 15 Tersangka, Polisi Gagalkan Penyelundupan 50 Kg Sabu dan 170 Kg Ganja

Lokasi pertama berada di Bukit Cermin ditemukan 3.000 batang ganja siap panen di atas ladang seluas sekitar satu hektare. Lahan tersebut milik seorang warga bernama Arpandi yang kini sedang menjadi buronan polisi.

Selanjutnya tim gabungan menuju ke lereng Bukit Cermin dan di sana ditemukanlah 700 batang ganja siap panen di atas lahan seluas 1,5 hektare. Sebanyak 2.900 batang ganja dari TKP pertama dan 650 batang di TKP kedua dimusnahkan.

BACA JUGA: Simpan Sabu di Buku, Ibu Rumah Tangga di Bandung Ditangkap Petugas

Sedangkan 150 batang ganja dari kedua TKP diamankan sebagai barang bukti. Polisi juga mengamankan empat orang yang diduga akan memakai ganja.

Keempat orang tersebut yakni, Febry Wikandika alias Debi, Rusandi Darling, Benny dan Syukri. Saat polisi hendak menangkap pemilik lahan Arpandi di rumahnya, keempat orang ini sedang berada di sana.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal